Search

Walikota Pasuruan Minta Pengawas Redam Ketegangan Siswa Saat UNBK

Wali Kota Pasuruan H Setiyono saat melakukan kunjungan ke
SMA Bayt Al Hikmah di hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMA
sederajat di Kota Pasuruan, Senin (9/4/2018) pagi. (foto : abd)
Wali Kota Pasuruan H Setiyono saat melakukan kunjungan ke SMA Bayt Al Hikmah di hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat di Kota Pasuruan, Senin (9/4/2018) pagi. (foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Setiyono mendadak melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah SMA sederajat, di Kota Pasuruan, Jatim, Senin (9/4/2018) pagi.

Hasilnya, pelaksanaan UNBK berjalan secara maksimal. Terlebih masing-masing sekolah mampu memberikan antisipasi kendala listrik dan sambungan internet. Karena, tiap sekolah memback up dengan menyiapkan genset dan server besar dan berbagi koneksi internet dengan hotspot Wifi.

“Tidak ada kendala. Semua berjalan lancar tanpa ada hambatan. Baik listrik maupun sambungan internetnya sudah teratasi. Kami mengharapkan agar anak-anak semaksimal mungkin dalam mengerjakan soal ujian. Agar memperoleh hasil yang memuaskan,” terang Setiyono seusai berkunjung di MAN Kota Pasuruan.

Pejabat nomer satu di Kota Pasuruan ini mengimbau kepada para guru pengawas untuk tidak memberikan suasana ketegangan kepada para siswa yang mengikuti ujian.

“Semua pengawas UNBK harus melaksanakan tugas dengan penuh intregitas dan tanggung jawab. Tapi jangan buat anak-anak jadi panik. Tetap mengawasi dalam kerangka melayani. Harapan saya, kehadiran pengawas di tengah anak-anak saat ujian bisa membuat mereka jadi lebih percaya diri,” beber Setiyono.

Berdasarkan data dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, total untuk Kota dan Kabupaten Pasuruan, jumlah siswa SMA/MA Negeri/Swasta se-Kota dan Kabupaten Pasuruan yang menghadapi UNBK mencapai 10.568 anak.

“Totalnya yang mengikuti UNBK untuk Kota dan Kabupaten Pasuruan mencapai 10.568 siswa. Rinciannya, 1.649 siswa-siswi SMA/MA Negeri se-Kota Pasuruan dan 8.919 pelajar SMA/MA Negeri swasta se-Kabupaten Pasuruan,” jelas Indah Yudiani, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan yang sama, UNBK di Kota dan Kabupaten Pasuruan dilaksanakan hingga tiga hari ke depan, yakni Matematika, Bahasa Inggris dan 1 mata pelajaran jurusan yang diujikan. Walikota Pasuruan melakukan kunjungannya ke 3 sekolah, yakni SMK Bayt Al Hikmah, SMAN I dan MAN Kota Pasuruan. (abd)

 




Loading Facebook Comments ...