Search

Wapres Jusuf Kalla Tinjau Venue Asian Games 2018

Wakil Presiden Yusuf Kalla berbincang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat meninjau Venue olahraga layar di Ancol, Jakarta, Jumat, (27/04). (foto:Tjg)
Wakil Presiden Yusuf Kalla berbincang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat meninjau Venue olahraga layar di Ancol, Jakarta, Jumat, (27/04). (foto:Tjg)

Jakarta,reportasenews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat, (27/05) meninjau beberapa venue yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir jelang perhelatan pesta olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakata dan Palembang pada Agustuts 2-18 mendatang.

Wapres Jusuf Kalla menilai prestasi pada Asian Games 2018 keberhasilan pemerintah. “Minimal kita memperoleh peringkat 10 besar” ujar Yusuf Kalla saat meninjau venue cabang olahraga layar, di Ancol, Jakarta Utara, Jumat, (27/05)

Menurut Wakil Presiden, dibandingkan dengan pada  Asian Games 2014, target minimal 10 besar sudah lebih tinggi. Sebab, pada pesta olahraga negara se-Asia di Incheon, Korea Selatan pada 4 tahun lalu, Indonesia  hanya menduduki peringkat ke-17 dengan hanya mengoleksi 4 medali emas, 5 medali perak, dan 11 medali perunggu. Sementara peringkat 10 ditempati oleh Qatar dengan 10 emas dan 4 perunggu, sementara juara umum di raih oleh Cina dengan mengoleksi 151 emas, 108 perak dan dan 83 perunggu.

Wakil Presiden  Yusuf Kalla saat meninjau Volodrome di Rawamangun, Jakarta, Jumat (27/05). (foto: tjg)

Wakil Presiden Yusuf Kalla saat meninjau Volodrome di Rawamangun, Jakarta, Jumat (27/05). (foto: tjg)

Wapres mengatakan  sebagian  besar atlet di berbagai cabang olahraga telah melakukan pelatnas dan try out ke luar negeri. Program ini ada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Jusuf Kalla meyakini pembangunan atau renovasi semua venue cabang olahraga Asian Games 2018 akan rampung tepat waktu. Kalla menilai, pembangunan dan renovasi venue-cabang olahraga untuk Asian Games 2018 masih berjalan sesuai rencana. Meski begitu Kalla mengingatkan soal target. “Batasan dari semua venue ini Juni harus selesai,” ujarnya. (tjg)




Loading Facebook Comments ...