Search

Warga Antusias Saksikan Fenomena Alam Gerhana Bulan Total

Gerha Bulan Total (Super Blue Blood Moon). (foto:istimewa)
Gerha Bulan Total (Super Blue Blood Moon). (foto:istimewa)

Jakarta,reportasnew.com – Peristiwa alam gerhana bulan total (Super Blue Blood Moon)yang akan terjadi Rabu (3/1) malam nanti disikapi dengan berbgai cara. Di Ancol, Jakarta masyarakat menyaksikan fenomena alam alam ini dengan menggelar nonton bareng. Gerhana bulan total ini dapat disaksikan mulai pukul 18.48 sampai dengan 22.11.WIB.

Sejak sore hari warga Jakarta sudah berbondong-bondong dating bersama keluarga untuk menyaksisikan peristiwa langka ini . bahkan sejumlah wisatawan asingpun tak ketinggalan untuk menyaksikan peristiwa ala mini diantaranya dengan menyewa kapal layar dan menyaksikan dari tengah laut di kawasan ancol.

Pengelola ancol telah menyiapkan berbagai peralatan seperti layar dan sejumlah peralatan lain agar masyarakat dapat menyaksikan dengan jelas penomena alam yang terjadi setiap 152 tahun sekali.

blue

Namun ada juga masyarakat yang menyikapi peristiwa langka ini dengan menggelar solat gerhana bulan di Masjid masjid atau mushola dilingkungan mereka.

Di Depok  untuk menyikapi penomena langka ini masyarakat dihimbau untuk menggelar solat gerhana bulan di masjid masjid seperti yang dilakukan oleh warga Kavling Pertanian Rt.05/12 Kelurahan Grogol Depok. Untuk menyambut fenomena alam ini warga menggelar solat Gerhana Bulan total ini di Mushola Darrus Sholihin yang akan dilanjutkan dengan ceramah. (han)




Loading Facebook Comments ...