Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 3 Mar 2017 16:30 WIB ·

Warga Bakar Pondok Tempat Nyabu di Pinggir Sungai Deli, Medan


					Pondok tempat nyabu di pinggir Sungai Deli, Medan yang dibakar warga. Perbesar

Pondok tempat nyabu di pinggir Sungai Deli, Medan yang dibakar warga.

Medan,Reportasenews.com-Puluhan warga yang bermukim diseputar Pangkalan Masyur, Medan Johor spontan membakar sejumlah pondok yang dibangun di Pinggiran Sungai Deli, Jumat (3/3).

Aksi pembakaran ini terjadi secara spontan saat puluhan warga mendampingi pihak kepolisian, koramil dan pihak kecamatan Medan Johor meninjau lokasi yang kerap dijadikan tempat memakai narkoba tersebut.

“Tadi spontan masyarakat meminta agar pondok-pondok tersebut dibakar,” kata Kapolsek Deli Tua, Kompol Wira Prayatna sesaat lalu.

Wira menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Koramil dan Kecamatan Medan Johor turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan atas banyaknya keluhan dari masyarakat atas maraknya peredaran gelap narkoba dilokasi tersebut. Saat melakukan peninjauan ini, pihak kepolisian menemukan beberapa alat memakai sabu seperti bong dan juga plastik bekas sabu. Selain itu dilokasi mereka juga mengamankan dua orang warga yang diduga terlibat peredaran narkoba dan saat ini sedang dimintai keterangan di Polsek Deli Tua.

“Nah saat itu, puluhan warga ikut dan karena faktor keresahan mereka selama ini maka mereka membongkar pondok tersebut dan beberapa diantaranya dibakar agar tidak digunakan lagi sebagai tempat transaksi narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut Wira menjelaskan, upaya ini menjadi salah satu bagian dari kegiatan mereka dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Deli Tua. Ia mengaku sangat senang sebab masyarakat sangat antusias untuk mendukung tugas mereka dalam memberantas peredaran barang haram tersebut.

“Ya masyarakat sangat antusias, ini yang membuat kita akan terus berupaya maksimal menekan peredaran narkoba,” demikian Wira.(Res)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diduga Terlibat Mafia Tanah, Oknum Honorer BPN Muara Bungo Masih Disidik Polda Jambi

25 April 2024 - 20:06 WIB

Pria Asal Lumajang, Ditemukan Tewas Gantung Diri di Situbondo

25 April 2024 - 15:00 WIB

Kejari Tebo Terima Berkas Perkara Dua Tersangka Kasus Dugaan Penggelembungan Suara Pemilu 2024

25 April 2024 - 14:48 WIB

Zumi Laza Adik Kandung Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Maju Pada Pilbup Tanjab Timur

25 April 2024 - 13:53 WIB

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Trending di Daerah