Search

Kapolres Minta Warga Depok Jangan Takut Datang ke TPS

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto saat meninjau kendaraan taktis  usai gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019. (foto:ltf)
Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto saat meninjau kendaraan taktis usai gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com – Rabu (17/4/2019) mendatang, sebanyak 1.309.738 warga Kota Depok yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilu 2019 akan mendatangi 5.775 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 63 Kelurahan se-Kota Depok.
Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto mengatakan, dalam mengawal jalannya pesta demokrasi di Kota Depok, ribuan personel TNI-Polri akan dikerahkan ke seluruh penjuru kota ini untuk kegiatan pengamanan bertajuk Operasi Mantap Brata 2019.
“Total personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Operasi Mantap Brata ialah 2.888 personel. Itu terdiri dari berbagai unsur, yakni unsur Polresta Depok, Satgas Polda Metro Jaya, Satgas Mabes Polri, ditambah Satgas BKO TNI yang jumlahnga 762 prajurit,” kata Didik saat apel gelar pasukan di lapangan Balai Kota Depok, Senin (15/4/2019).
Didik menjelaskan, dari total 2.888 personel yang disiapkan sekitar 1.400 personel akan ditempatkab di TPS. Sedangkan sisanya akan bertugas menjaga tempat-tempat strategis seperti objek vital, sentra-sentra ekonomi, dan ada yang bertugas melakukan patroli. “Ini baru yang dari TNI-Polri ya. Nanti juga ada yang dari potensi masyarakat. Kalau Linmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) itu kan per-TPS ada dua orang. Dikalikan saja 5.775 TPS,” sebutnya.
Didik berharap, seluruh warga Depok khususnya yang memiliki hak pilih untuk jangan takut datang ke TPS karena TNI-Polri akan memberikan jaminan keamanan. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang punya hak pilih untuk hadir pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019. TNI-Polri, beserta unsur potensi keamanan lainnya, menjamin keamanan penyelenggaraan Pemilu hingga di TPS-TPS. Jadi, semua masyarakat silakan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya,” ucapnya.

Dirinya yakin Pemilu di Kota Depok akan berlangsung tertib dan aman. Mengingat, seluruh tahapan Pemilu hingga memasuki hari pencoblosan di Kota Depok berjalan lancar dan kondusif.

“Selama tahapan Pemilu ini kita lihat rekan peserta Pemilu sangat antusias kegiatannya dan selalu menggelorakan semangat kedamaian, dan kesejukan. Tentunya kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, untuk mendoakan agar Pemilu ini dapat berjalan tertib, lancar, damai, sejuk,” pungkas. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...