Search

Warga Depok Resah Gas 3 Kg Yang Mereka Beli Berisi Air

Warga kembalikan tabung gas 3 kg berisi air ke warung tempat mereka membeli
Warga kembalikan tabung gas 3 kg berisi air ke warung tempat mereka membeli

DEPOK, REPORTASE – Warga Kampung Arman RT 02 RW 06 Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, diresahkan dengan beredarnya tabung Gas LPG 3 kilogram berisi air. Warga curiga saat gas yang baru dibeli tak dapat digunakan. Akibatnya, sejumlah wargapun berami-ramai mengembalikan tabung berisi air ke warung tempat mereka membeli.

Seorang pembeli Yani, curiga Gas lpg 3 kilogram yang dibelinya  lebih  berat. Selain itu saat dikocok terdengar bunyi air dan saat dicoba disambungkan ke kompor, komporpun tak menyala.

“Ya ga nyala gitu cuma lebih berat nyala tapi sebentar bunyi suara air gitu ngga curiga cuma klo tabung ini berat banget penuh kali nih isi nya pikiran ku trus aku tanya sama yang jual bude ko berat banget tabungnya pas dicoba sih nyala trus aku pulang” Ujar Yani.

Selain Yani, banyak warga lain yang tertipu membeli gas berisi air. Mereka pun tak bisa menggunakan tabung gas tersebut dan menukarkannya ke warung tempat mereka membeli.

“beli sore trus pagi dinyalain udah ga nyala lagi tukerin kesini lagi ya biasanya bias buat seminggu”, keluh Ernawati,

Menanggapi keluhan warga, AKP Firdaus, Kabag Humas Polresta Depok akan segera menindaklanjuti laporan warga

” Sementar ini yang masih kita dalami keterangan dari mereka yang menjual karna keterangan dari mereka baru satu kali ini membeli dari orang yang diduga menyebarkan gas berisi air karna kami tanyakan saudara (J) membeli di wilayah Pal, Kelapa Dua, kemudian saudara (H) baru pertama kali membeli dari terduga”, jelas Firdaus.

Saat ini polisi telah menyita sepuluh  tabung gas tiga kilo gram yang berisi air dari tiga warung berbeda. Warga pun berharap polisi segar bertindak lantaran peredaran gas berisi air sudah meresahkan warga. ( LTF )

 




Loading Facebook Comments ...