Search

Warga Jakarta Utara Ditemukan Membusuk di Kamar Kosan

Kamar kosan tempat ditemukannya korban tewas membusuk. (foto:ltf)
Kamar kosan tempat ditemukannya korban tewas membusuk. (foto:ltf)

Depok,reportasenews.com  – Seorang paruh baya ditemukan tewas dengan kondisi sudah membusuk di rumah kosan Gang Mesjid RT 02/05, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (15/7/2019).

Ketua RT 02/05 Cisalak, Ihwan mengatakan, saat ditemukan korban Rustamadji, warga Pademangan, Jakarta Utara itu tewas dalam keadaan menggunakan celana dalam.
“Awalnya saya dapat kabar dari warga yang mencium bau busuk dari kosan milik Hj Edeh. Merasa curiga dia lapor ke Binmas Pol untuk diteruskan ke Polsek Sukmajaya Depok,” kata Ihwan kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Ia mengatakan, korban baru tinggal beberapa bulan menempati rumah kosan tersebut dan hanya seorang diri. “Jasad korban sudah membengkak sepertinya sudah meninggal 4 hari lalu, sebab sudah bau,” ujarnya.

Menurutnya, Rustamadji bukanlah korban pembunuhan atau pencurian karena pintu kamar kos dalam posisi terkunci dari dalam. Selain itu, barang-barang milik korban tidak ada yang berantakan.
“Pintu terkunci dari dalam, ini aja sengaja di dobrak sama polisi sedangkan televisi masih nyala, handphone masih ter-charger. Saya liat  ga ada luka bacokan,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Sukmajaya, AKBP IGN Bronet Ranapati mengungkapkan, bahwa korban meninggal dalam kondisi sakit, sebab dari sejumlah pengakuan warga beberapa hari sebelumnya tak melihat korban keluar kamar kos. “Iya ada yang meninggal tapi bukan kasus pembunuhan namun karena sakit,” katanya.

Setelah menerima laporan terkait hal itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi tempat kejadian guna melakukan penyelidikan dengan dibantu tim Inafis. Dari tubuh tak ditemukan adanya unsur kekerasan maupun pencurian barang korban di kamarnya.
“Ini murni sakit bukan pembunuhan apalagi disertai pencurian, karena engga ada yang hilang. Korban sudah di bawa ke Rumah Sakit untuk kepentingan autopsi,” tandasnya. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...