Search

Warga Nigeria Tewas Telan 97 Pil Berisi Sabu-Sabu

Kapsul berisi sabu-sabu yang menewaskan warga Nigeria. (foto: police scotland)
Kapsul berisi sabu-sabu yang menewaskan warga Nigeria. (foto: police scotland)

Tangerang, reportasenews.com – Seorang warga negara asal Nigeria tewas setelah menelan 97 butir kapsul berisi narkotika jenis sabu.

Kejadian berawal ketika petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta mencurigai seorang penumpang berinisial NCC. WNA asal Nigeria ini tiba di Bandara Soetta dengan menggunakan pesawat Emirate dengan nomor penerbangan EK-358 dari Dubai menujuJakarta.

Petugas merasa aneh dengan cara berjalan dan gerak gerik penumpang tersebut selanjutnya dilakukan pemeriksaan mendalam.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta Erwin Situmorang mengatakan berdasarkan pemeriksaan dan hasil interogasi terhadap NCC, mengaku menyembnyikan sabu yang dibungkus plastic dan ditelan.

“Kami membawa tersangka ke kantor Bea Cukai bersama dengan pihak Polres Bandara Soetta. Saat sampai di kantor Bea dan Cukai tersangka berhasil mengeluarkan 22 butir dari dalam perutnya,” kata Erwin Situmorang, Kamis (19/10).

Namun berselang dua hari kemudian, lanjut Erwin NCC kembali mengeluarkan 45 butir kapsul dari dalam perutnya. Tim gabungan sempat mengalami hambatan dalam menangani kasus NCC, karena yang bersangkutan tidak kooperatif.

“NCC melakukan perlawanan kepada petugas, dan kamipun membawa ke RS Polri untuk ditangani lebih lanjut. Total sementara sabu yang berhasil keluar dari perut NCC berjumlah 90 kapsul,” jelasnya.

Kemudian petugas kembali melakukan rontgen untuk memeriksa isi perut NCC. Ternyata masih tersisa tujuh butir kapsul lagi. “NCC menolak untuk kembali mengeluarkan sisa kapsul tersebut, dan akhirnya pecah menyebabkan NCC tewas. Tim dokter melakukan pembedahan untuk mengeluarkan kapsul tersebut,” pungkasnya.(sly)




Loading Facebook Comments ...