Search

Warga Pasang Gambar Whisnu Sakti Calon Walikota Surabaya

Warkop mulai pasang gambar Whisnu Sakti Buana Calon Walikota Surabaya.
Warkop mulai pasang gambar Whisnu Sakti Buana Calon Walikota Surabaya.

Surabaya. Reportasenews.com – Antusiasme warga Surabaya menyambut pemilihan Walikota Surabaya sudah mulai memanas. Di sejumlah tempat warga sudah memulai memasang banner dan poster calon walikota pilihannya.

Tidak hanya di sejumlah kampung, bahkan di warung-warung kopi warga juga memasang gambar calon walikota yang menjadi pilihannya nanti. Gambar yang dipasang warga yakni gambar Whisnu Sakti Buana, yang saat ini menjabat Wakil Walikota Surabaya.

Mudhor, pemilik warung kopi di Jalan Pandegiling mengaku sengaja memasang gambar Wisnu di warungnya karena dia menginginkan Wisnu menjadi Walikota Surabaya menggantikan Tri Rismaharini yang akan habis masa jabatannya tahun depan.

“Pak WS (panggilan akrab Whisnu Sakti Buana) sangat layak menggantikan Bu Risma jadi Walikota Surabaya,” ujar Mudhor.

Mudhor mengaku untuk memasang banner bergambar Whisnu Sakti Buana tersebut menggunakan biaya sendiri tanpa dibantu siapapun.”Banner ini saya pesan seharga Rp.200.000 dan dari kocek saya sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, tidak jauh dari lokasi warung kopi milik Mudhor, di Kampung Kupang Panjaan di RW 05 Kelurahan Dr. Soetomo Surabaya juga memasang gambar Whisnu Sakti Buana. Warga di tempat ini memasang banner dengan jargon Kampus WS (Kampung Usaha Warga Surabaya) dengan gambar Whisnu Sakti Buana.

Warga Kampung Kupang Panjaan juga pasang gambar Whisnu Sakti Buana

Warga Kampung Kupang Panjaan juga pasang gambar Whisnu Sakti Buana

Menurut Ketua RT setempat, Yati, warga di kampungnya, terutama kaum ibu memang di dorong untuk kreatif berusaha apa saja, sehingga tidak mengandalkan mata pencaharian pokok dari suami. Usaha di Kampung Kupang Panjaan, saat ini adalah kue pluntir. Pluntir dari Kupang Panjaan ini memang sudah terkenal, selain rasanya enak juga empuk, beda dengan kue pluntir lainnya.

“Sementara pemasarannya masih dari mulut ke mulut, itupun kami kewalahan menerima pesanan tiap hari,” ujar Yati.

Yati dan warga lainnya berharap Whisnu Sakti Buana dapat menggantikan Tri Rismaharini menjadi Walikota Surabaya, pasalnya Wisnu dikenal peduli wong cilik. (ham)




Loading Facebook Comments ...