Search

Warga Penerima BST Abaikan Protokol Kesehatan

Warga saat menerima bantuna sosial tunai (foto:don)


Ngawi,reportasenews.com – Warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) kembali gembira. Pasalnya, BST yang sudah lama mereka tunggu akhirnya kembali cair. hanya saja, besaran uang yang diterima berkurang separuh. Dari sebelumnya 600 ribu kini hanya 300 ribu per bulan.

Kendati berkurang, umumnya warga penerima masih mengaku senang mendapatkan santunan dana sosial dari pemerintah.

Seperti di kecamatan Padas Kabupaten Ngawi pada Sabtu pagi (5/09/2020). Warga rela antri berdesak- desakan dan bergerombol, tidak mengindahkan protokol kesehatan demi mendapatkan BST. Padahal berulang kali petugas mengingat untuk selalu jaga jarak guna mengantisipasi penularan Covid-19.

“Udah berapa kali diingatkan protokol kesehatan warga acuh tak acuh” keluh Arif Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Padas.

Arif menambah total penerima BST untuk tahap bulan Juli dan Agustus di kecamatan Padas sebanyak 2.121 penerima. Sedang Bulan September belum dilaksanakan. Khusus hari Sabtu ini pembagian untuk Kelurahan Sukowiyono 348 penerima dan kelurahan Kwadungan Lor 314 penerima. 
Pembagian BST tidak berlangsung serentak, namun terbagi dalam beberapa kelompok kelurahan. 

Hal ini bertujuan untuk hindari kerumunan warga, demi mencegah penularan Corona.

Raut wajah ceria nampak di wajah para penerima BST. Seperti yang dirasakan Mbah Sinem warga Sukowiyono dan Mbah Karsi warga Kwadungan Lor yang mengaku lekas belanja kebutuhan hidup setelah dapat BST. 

“Pokoknya dapat uang langsung cepet belanja ke pasar cari sembako untuk keperluan dapur” cetus Mbah Sinem dan Mbah Karsi kompak. (don)




Loading Facebook Comments ...