Search

Warga Pesisir Pantai Mimika Dapat Sosialisasi Bahaya Radikalisme

 Aparat Kepolisian Resort Mimika saat Memberikan Sosialisasi Paham Radikalisme. ( foto : riy )
 Aparat Kepolisian Resort Mimika saat Memberikan Sosialisasi Paham Radikalisme. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kepolisian daerah Papua Melalui Satuan Polisi Air Polres Mimika gencar melakukan sosialisasi penegakan hukum terhadap faham radikalisme dan anti Pancasila di pesisir pantai Kampung Omawita, Distrik Mimika Timur Jauh Kabupaten Mimika.

Tim yang terdiri dari lima personil dipimpin Kanit Gakkum, Bripka Edy Mambayabertatap muka dengan 40-an warga setempat. Dalam arahannya, Bripka Edy minta kepada warga untuk tidak terprovokasi atau ikut serta dengan gerakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang bertujuan ingin memisahkan diri dari NKRI.

“Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban kampung. Kami juga minta kepada warga untuk tidak mengkonsumsi miras, karena dapat menimbulkan permasalahan di lingkungan kampung ataupun dalam lingkungan keluarga,” ungkapnya kepada reportasenews.com.

Bripda Edy juga menghimbau kepada masyarakat setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan untuk tak melaut, jika cuaca buruk, laut bergelombang dan angin kencang. “Kita harus utamakan keselamatan,” tuturnya.

Kemudian, jika ada permasalahan di lingkungan kampung, untuk segera diselesaikan dengan melibatkan aparat kampung. Tapi jika aparat kampung tak ada, maka bisa melapor kepada kepolisian setempat.

“Jika warga mendapati orang baru yang mencurigakan masuk ke kampung, segera dilaporkan kepada aparat kampung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” Bripda Edy menambahkan. ( riy )




Loading Facebook Comments ...