Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 4 Okt 2018 15:50 WIB ·

Warga Surabaya Jadi Korban Penipuan di ATM Situbondo


					Wahyu Anggoro Warso (tengah) warga Jalan Wiyung Baru, Kecamatan Wiyung, Surabaya, menjadi korban penipuan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) . (foto:fat) Perbesar

Wahyu Anggoro Warso (tengah) warga Jalan Wiyung Baru, Kecamatan Wiyung, Surabaya, menjadi korban penipuan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) . (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Wahyu Anggoro Warso (58), warga Jalan Wiyung Baru, Kecamatan Wiyung, Surabaya, menjadi korban penipuan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri  di area  Hotel Utama Raya di Jalan Raya Desa/Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Akibat aksi penipuan yang dilakukan oleh tiga orang yang baru dikenalnya tersebut,  uang tunai milik korban dengan nominal sebesar Rp. 16,8 juta itu raib,  sedangkan di ATM korban diketahui hanya tersisa saldo  dengan nominal sebesar Rp. 900 ribu.

Diperoleh keterangan, kasus penipuan dengan modus pelaku berpura-pura membantu korban itu, berawal saat korban hendak mentransfer  kepada teman kerjanya di ATM Bank Mandiri di area  hotel Utama Raya, Desa/Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Namun,   saat hendak mentransfer  kesulitan untuk memasuk kartu  ATM-nya. Ironisnya, tiba-tiba salah seorang dari tiga orang baru dikenalnya  mendekati korab dan  berpura-pura untuk membantu,  setelah    berhasil memasukan  kartu ATM,  korban disuruh untuk memasuk nomor pinnya.

Bahkan, saat  hendak mentransfer uang kepada teman kerjanya  korban gagal. Selain itu,  kartu ATM milik korban juga tertelan, sehingga pada saat itu korban menelpon istrinya  yang ada di Kota Surabaya dan  menyuruh agar memblokir ke Bank Mandiri.

Setelah diblokir saldo yang ada di ATM tersebut  hanya tersisa Rp 900.000. Padahal sebelumnya saldo di ATM milik  korban sebesar Rp. 17 juta.

Sadar menjadi korban penipuan  tiga orang baru dikenalnya, korban langsung melaporkan kasus penipuan yang dialaminya ke SPKT Polsek Banyuglugur, Situbondo.”Sebelumnya, saldo di ATM sebesar Rp. 17 juta, namun setelah diblokir ternyata hanya tersisa sebesar Rp.900 ribu,”kata Wahyu Anggo Warso, saat melaporkan ke SPKT Polsek Banyuglugur, Situbondo, Kamis (4/10/2018).

Kapolsek Banyuglugur, Situbondo Iptu Sulaiman mengatakan, setelah mendapat laporan tentang penipuan di area hotel Utama Raya, pihaknya bersama petugas langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian.”Selain meminta keterangan sejumlah saksi, namun untuk mengungkap kasus penipuan dengan modus berpura-pura membantu tersebut, kami akan meminta rekaman CCTV yang ada dilokasi kejadian,”kata Iptu Sulaiman.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Warga Desa Pesisir Besuki, Keluhkan Penutupan Sumur Bor Bantuan Pemerintah

20 April 2024 - 05:51 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Kader Gerindra Johni Asadoma Minta Dukungan ke PSI untuk Jadi Cagub NTT

19 April 2024 - 19:00 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Trending di Daerah