Search

Warga Temukan Bayi Di Tengah Sawah

Bayi yang ditemukan warga di tengah sawah
Bayi yang ditemukan warga di tengah sawah

PROBOLINGGO, RN.COM – Warga Kelurahan Kedopok, Kecamatan Wonoasih, Kota Proolinggo, mendadak heboh,  saat ditemukan bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi masih hidup lengkap dengan selimut beserta ari-ari, di dalam kotak plastik, Jumat (16/9).

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Surani (60) warga setempat, di tengah sawah yang ditanami jagung, milik warga.

“Malam hari saya mendengar tangisan bayi, awalnhya saya takut. Lama kelamaan koksemakin keras, dan saya tidak tega mendengar tangisan itu. Saya datangi dilokasi suara bayi itu, ternyata benar ada bayi laki-laki,”jelas Surani.

Bayi dengan berat 2 kilo gram 9 ons, dan panjang 4,9 senti meter ini, ditemukan dalam kondisi lemas karena kedinginan, beruntung Surani, langsung membawa ke puskesmas terdekat, guna memberi perawatan intensif.

Peristiwa penemuan bayi ini sontak menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran siapa sebenarnya ibu bayi tersebut.

Sementara, Kapolsekta Wonoasih Kompol Supardi, mengatakan ada laporan bahwa warga menemukan bayi di tengah sawah, kemudian mengevakuasi bayi, yang selanjutnya akan melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut.

“Saat ditemukan dengan kondisi bersih di dalam kotak plastik,  kita amankan, dan selanjutnya akan melakukan pengembangan siapa orang tua bayi tersebut,”tegas Kompol Supardi.

Guna menangkap orang tua bayi ini, pihak kepolisian terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi, dan berharap ibu bayi segera menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat. (fik)




Loading Facebook Comments ...