Search

Warung Dijadikan Kedok Gudang Petasan

Polisi menyita puluhan ribu biji petasan. (foto: sly)
Polisi menyita puluhan ribu biji petasan. (foto: sly)

Tangerang, reportasenews.com – Sebuah warung yang berada di Kampung Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Teluknaga Kabupaten Tangerang digerebek oleh Satuan Reserse Kriminal Polsek Teluknaga, Jumat (9/6). Sedikitnya ada 80.000 petasan jenis teko yang berhasil diamankan petugas.

Penggerebekan berawal dari adanya aduan warga yang merasa resah dengan aktivitas yang dilakukan pemilik warung yaitu LCN. Warga melapor ke Polsek Teluknaga dan petugas langsung melakukan pengintaian.

Kapolsek Teluknaga AKP Arif Oktora mengatakan pada saat dilakukan penggerebekan, pemilik warung sempat mengelak kalau dirinya tidak menjual petasan.

“Kami tidak langsung percaya begitu saja, kemudian kami langsung melakukan pemeriksaan di semua ruangan yang ada di warung tersebut,” katanya, Jumat (9/6).

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan di salah satu ruangan di belakang warung, ternyata di dalam ada ribuan petasan yang sudah dikemas dalam karung.

“Di dalam karung tersebut kami menemukan petasan teko dengan daya ledak yang lumayan besar. Kemudian kami langsung mengeluarkannya.” tegasnya.

Dari hasil penggerebekan sedikitnya ada 87 gulung petasan ukuran sedang dengan jumlah 3.760 biji, 24 gulung ukuran petasan ukuran kecil dengan jumlah 1.200 biji dan masih banyak lagi.

“Petasan tersebut langsung kami amankan ke polsek untuk dimusnahkan dengan cara direndam air. Ini merupakan atensi dari Kapolres Metro Tangerang, agar bisa menciptakan wilayah yang kondusif selama Ramadan dan libur Lebaran Idul Fitri.” Pungkasnya. (sly)




Loading Facebook Comments ...