Search

WhatsApp Kini Mampu Melakukan ‘Video Grup Video Call’

whatsapp-group-video-call

Amerika, reportasenews.com – WhatsApp mulai menyebarkan fitur “Group Video Calling” di iOS dan Android. Saat ini peluncuran fitur ini masih merupakan uji coba dan hanya dapat dilakukan oleh beberapa user saja. Jadi, fitur ini belum tentu tersedia di pembaruan.

Pengguna Android yang ingin mencoba dapat mengunduh beta 2.18.162. “Group Video Calling” dapat menampung hingga empat peserta dalam satu tatap muka, seperti yang dikatakan oleh infocommworld dari Android Police.

Caranya tidak rumit, saat Anda melakukan panggilan video dengan salah satu orang, ketuk ikon kontak bertanda + di sudut kanan atas, lalu pilih kontak yang ingin Anda undang ke obrolan.

Ketika ada dua atau tiga orang dalam satu obrolan, penerima panggilan video berikutnya dapat melihat gambar profil dan nomor atau nama semua peserta yang telah bergabung.

Sehingga dapat membantu penerima panggilan video untuk menentukan apakah akan bergabung atau tidak. Cara serupa juga dapat dilakukan untuk fitur “Panggilan Suara Grup” yang juga dirilis dalam versi pembaruan yang sama. Peluncuran fitur ini secara merata kepada 1,5 miliar pengguna WhatsApp diharapkan akan segera diresmikan.

Baik Group Video Calling dan Group Voice Calling diumumkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada agenda pengembang tahunan “F8” Mei lalu.

“Group Video Calling akan menjadi cara baru bagi orang-orang untuk terhubung secara pribadi dengan teman-teman dekat, kelompok, dan bisnis,” kata Zuckerberg. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...