Search

WhatsApp Mungkin Akan Memberi Tanda Pesan “Forward”

whatsapp

Amerika, reportasenews.com – E-mail yang diteruskan ke alamat email teman lain biasanya ditandai dengan tag “FW” atau “FWD” di depan subjek email. Berbeda halnya dengan aplikasi instant messaging, tidak ada bedanya antara pesan itu dari diri sendiri dan mana pesan yang diteruskan (forward) dari orang lain.

WhatsApp tampaknya berencana mengubah keadaan ini dengan menandai pesan yang diterima pengguna, lalu meneruskannya ke teman lainnya dalam daftar kontak.

Gosip yang beredar minggu ini menunjukkan bahwa pemberian tanda “pesan yang diteruskan atau Forward” akan tersemat dipesan terkirim. Penanda ini ditemui dalam versi beta aplikasi WhatsApp Android yang diuji oleh WABetainfo. Tapi untuk apa WhatsApp menandai pesan forward yang diteruskan?

Tujuannya diduga terkait dengan upaya mencegah pesan spam (sampah). Jenis pesan yang biasanya panjang dan mungkin mengandung informasi hoax dilalui pada rantai dari satu pengguna ke pengguna lainnya, dan seterusnya.

Salah satu contoh yang sering beredar misalnya, pesan yang meminta pengguna meneruskannya ke 10 teman atau lebih, jika Anda tidak melakukannya maka WA akan menghapus user tersebut. Ini jelas pesan spam yang tidak ada gunanya.

Sebenarnya, WhatsApp tidak pernah menyebarkan pesan terkait. Nah, dengan menandai pesan yang diteruskan, WhatsApp mungkin berharap pengguna dapat dengan cepat mengidentifikasi, jika sebuah pesan kemungkinan adalah pesan spam yang telah diteruskan beberapa kali dalam sebuah mata rantai user.

Meski begitu, seperti yang diringkas oleh infocommworld.com dari Ubergizmo, seperti fitur lainnya yang masih ada di versi beta aplikasi, tidak diketahui apakah fitur messenger ini akan hadir dalam versi update. dari WhatsApp nanti. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...