Search

Wiranto: Masyarakat Untuk Tidak Melakukan Tindakan Melawan Hukum

Menkopolhukam Wiranto
Menkopolhukam Wiranto

Jakarta, reportasenews.com-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, pelaksanaan pemilu sampai tahap pemungutan suara atau pencoblosan melalui TPS terlaksana dengan damai.  Partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 juga melampaui target pemerintah.

“Target RPJMN  (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional-red) 2015/2019 sebesar 77, 5 persen, partisipasi pemilih mencapai 80, 90 persen. Hal ini tunjukkan siapapun presiden terpilih, punya legitimasi yang tinggi,”  jelas Wiranto kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, usai menggelar rapat kordinasi pengamanan pasca pemilu, Kamis (18/4).

Wiranto menegaskan, tahapan pemungutan suara berjalan aman, tertib, lancar dan damai. “Kondisi ini tidak lepas dari peran serta semua pemangku kepentingan,” kata Wiranto.

Wiranto juga mengingatkan, agar masyarakat untuk tetap tenang , tidak lakukan tindakan anarkis yang langgar hukum dan perundangan yang berlaku. Sambil menunggu hasil resmi perhitungan suara oleh KPU.

“TNI Polri akan tindak tegas untuk menindak dan netralisir berbagai aksi yang nyatanya akan mengganggu ketertiban dan semua upaya serta keutuhan bangsa Indonesia,” tegas Wiranto. (tjg)




Loading Facebook Comments ...