Search

Wisata Ke India, Siapkan App Yang Harus Ada di Ponsel

Applikasi ponsel yang harus dipasang jika ke India/ Androidcentrall
Applikasi ponsel yang harus dipasang jika ke India/ Androidcentrall

India, reportasenews.com – Jika merencanakan wisata ke India, maka segera sediakan ponsel anda dengan aplikasi yang sesuai. India memiliki ekosistem aplikasi lokal yang berkembang, dan Anda harus memanfaatkannya.

India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua, hanya di belakang China. Ketersediaan 4G dan masuknya handset yang terjangkau telah menyebabkan kenaikan pesat dalam adopsi smartphone di negara ini, dan bagi jutaan pengguna, telepon mereka adalah satu-satunya pintu gerbang ke internet. Akibatnya, ada ekosistem aplikasi yang berkembang pesat di negara ini.

Jika Anda bepergian ke India untuk pertama kalinya, ini adalah aplikasi yang perlu Anda pasang di telepon Anda. Androidcentrall memberikan rangkumannya.

Google Maps.
Google Maps dilengkapi dengan setiap ponsel Android, yang merupakan hal yang baik karena layanan ini sangat berharga di India. Sebagian besar kota di negara ini tidak terencana dengan baik, dan kekurangan rambu jalan membuat tujuan turis lebih sulit dari yang seharusnya. Meskipun Anda dapat meminta petunjuk arah – sebagian besar negara berbahasa Inggris – pilihan yang lebih baik adalah dengan hanya menggunakan Google Maps.

Google telah menginvestasikan sumber daya yang signifikan ke dalam program Maps-nya di India, dan layanannya dapat diandalkan seperti di pasar Barat. Anda mendapatkan akses mudah ke informasi lalu lintas langsung, bersamaan dengan jadwal untuk transit umum, kemampuan untuk mendownload offline, dan petunjuk belokan demi belokan.

Jika Anda menuju ke kota seperti Bangalore, di mana situasi lalu lintas tidak dapat diprediksi hampir setiap hari, maka turis akan membutuhkan Maps.

Uber / Ola.
Transportasi umum bukanlah cara terbaik untuk berkeliling di India, tapi tidak ada kelangkaan jasa mengendarai kendaraan di negara ini. India adalah salah satu pasar Uber terbesar, dan Anda cenderung menemukan taksi disemua sudut kota. Jika turis tidak bisa naik taksi ke Uber, Anda bisa mengandalkan Ola, layanan pengendaraan lokal di India.

Uber dan Ola membiarkan Anda memesan tumpangan di muka. Dengan Uber, Anda dapat menggunakan nomor dan akun kartu kredit yang sudah dikaitkan dengan akun Anda, namun dengan Ola Anda harus menggunakan nomor lokal.

Jika Anda belum memiliki nomor lokal, Anda dapat dengan mudah mendapatkan dengan membeli. Bila menyangkut pembayaran, Anda bisa menambahkan kartu kredit Anda, atau menggunakan uang tunai.

Google Translate.
Bahasa Inggris sangat bagus di sebagian besar wilayah India, tapi akan berbeda saat ketika Anda akan bertemu dengan penduduk lokal dimana hanya ada bahasa Hindi atau bahasa daerah lainnya.

India memiliki lebih dari 23 bahasa resmi, jadi taruhan yang bagus adalah memasang app Translate. Karena India adalah pasar utama Google, raksasa pencarian telah melakukan banyak kerja keras dalam menerjemahkan beberapa bahasa yang lebih umum digunakan di negara ini. Dengan demikian, Anda akan bisa mendapatkan terjemahan langsung meskipun Anda berada di daerah terpencil di India.

paytm-hero
Paytm
Paytm adalah salah satu layanan yang paling berguna di India. Aplikasi ini memungkinkan Anda memesan penerbangan, kereta, dan bus lokal, dan menawarkan cara termudah untuk membayar pembelian di sebagian besar toko lokal. Layanan ini dimulai sebagai dompet digital, dan kebanyakan merchant – termasuk restoran, toko ritel, dan pedagang kaki lima – sekarang menerima Paytm sebagai bentuk pembayaran yang valid.

Untuk memulai, Anda harus memiliki kartu SIM lokal karena Paytm bergantung pada nomor ponsel untuk mengirim OTP (satu kali kata sandi) selama pembuatan akun. Begitu Anda mengaturnya, Anda dapat mengirim uang dengan memindai kode QR di sebuah perusahaan, atau dengan memasukkan nomor ponsel penerima.

Zomato
Zomato adalah versi India dari Yelp. Anda dapat dengan mudah menemukan restoran yang Anda sukai berdasarkan preferensi masakan atau anggaran Anda, dan ini memiliki daftar yang menyoroti restoran-restoran terkemuka di kota tertentu. Seperti juga Yelp, Zomato memiliki komunitas pengguna aktif yang menilai restoran.

BookMyShow / Insider
Jika Anda akan berada di India untuk sementara waktu atau mencari untuk mengeksplorasi acara pertunjukan lokal – ada banyak pertunjukan setiap akhir pekan di kota-kota besar – Anda harus melihat di BookMyShow. Layanan ini hadir di sebagian besar kota besar, dan memberi Anda pilihan rinci tentang semua pertunjukan seni di kota.

Pengalaman pengguna BookMyShow telah memburuk selama tahun lalu – Anda akan melihat iklan di mana-mana – tetapi layanan ini masih terbaik menyoroti peristiwa di kota Anda. Sebuah alternatif untuk BookMyShow adalah Insider, yang perlahan mendapatkan follower banyak.

Pengiriman hyperlocal
Jika Anda tidak ingin keluar, ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan makanan yang dikirim ke lokasi Anda. Pesanan Swiggy and Zomato adalah dua dari layanan pengiriman hyperlocal terkemuka, dengan kedua aplikasi menyajikan pilihan sekitar radius lima kilometer dari lokasi Anda.

Perlu belanjaan dikirim? Tidak masalah. BigBasket adalah FreshDirect dari India, dan Anda akan bisa membeli segala sesuatu mulai dari buah-buahan dan sayuran sampai barang kemasan dan keperluan rumah tangga. Bagian yang terbaik adalah biaya pengiriman hanya 30 sen, dan layanan ini juga menawarkan opsi pengiriman 90 menit jika Anda terburu-buru.

Jika Anda bepergian ke Bangalore, Anda harus mencoba solusi Google sendiri, Aero. Aplikasi ini mengumpulkan informasi dari beberapa layanan hyperlocal, memberi Anda berbagai pilihan dari satu antarmuka.

Find My Device.
Akhirnya, sebelum berangkat dari perjalanan, pastikan Anda telah menemukan My My Device dan memasangnya. Google baru saja merombak antarmuka pengguna, namun fungsi utamanya masih utuh. Find My Device memungkinkan Anda melacak, mengunci, dan menghapus data dari telepon hilang atau dicuri dari jarak jauh. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...