Search

Wisatawan Padati Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo

Pantai pasir putih SItubondo ramai saat tahun baru/ Fat
Pantai pasir putih SItubondo ramai saat tahun baru/ Fat

Situbondo, reportasenews.com: Pada momen pergantian tahun, sejumlah obyek wisata pantai di Kabupaten Situbondo itu, diketahui masih menjadi tempat jujugan para wisatawan untuk berlibur bersama keluarganya, sedangkan yang paling favorit adalah Pantai Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (1/1/2017).

Selain dipadati para wisatawan lokal dan para wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Namun, para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, diketahui juga berkunjung wisata pantai yang berlokasi tepat di Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur.

Tidak hanya obyek wisata pantai Pasir Putih yang dipadati ribuan pengunjungnamun obyek wisata pantai Pathek, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran, dan pelabuhan penyeberangan Jangkar, dan dermaga Panarukan, Situbondo juga dipadati para wisatawan, pada momen perayaan pergantian tahun 2017.

Pantauan reportasenwes.com dilapangan, sejak pagi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat diketahui telah memadati areal parkir wisata pantai Pasir Putih, Situbondo. Bahkan, kepadatan wisatawan yang berkunjung ke pasir putih terlihat di setiap sudut lokasi wisata. Mulai dari pintu masuk, lokasi pemandian pantai, water boom, dan sarana wisata lainnya.

Ribuan pengunjung tampak cukup menikmati panorama pantai wisata pantai Pasir Putih, Situbondo, mulai dari mandi di laut sampai berkeliling dengan perahu layar. Bahkan, hamparan pasir di tepian pantai juga dipenuhi para wisatawan yang merayakan tahun 2017 ini.

Praktis, ramainya pengunjung itu membuat jalan raya pantura di sekitar lokasi wisata pasir putih menjadi padat merayap. Kepadatan kendaraan itu cukup panjang hingga sekitar 5 kilometer, baik dari arah Surabaya maupun dari arah Banyuwangi. ‘

Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi terpaksa membelah ruas jalan raya di sepanjang lokasi wisata itu menjadi satu arah. Jalur by pass itu dibuat secara darurat menggunakan tali plastik.

Hamli (47), salah seorang asal Jakarta mengatakan, setiap momen liburan tahun baru, dirinya bersam keluarga dipastikan selalu berkunjung ke pantai wisata Pasir Putih, Situbondo. Selain terumbu karangnya eksotik dan ombaknya yang tenang.

”Namun obyek pasir putih merupakan perpaduan wisata pantai dan bahari, karena obyek pasir putih berada di lereng gunung ringgit, sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga,”kata Hamli, Minggu (1/1/2017).

Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih Danial Maulana mengatakan, liburan kali ini merupakan liburan panjang dan puncak liburan terjadi di pembukaan tahun 2017.(fat)




Loading Facebook Comments ...