Search

Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Situbondo Cangruk’an  Kamtibmas Bareng BEM  

Kapolres AKBP Awan Hariono  ngopi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Situbondo. (foto:fat)
Kapolres AKBP Awan Hariono ngopi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reortasenews.com – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan Umum Legislatif  (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang, Kapolres AKBP Awan Hariono  ngopi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Situbondo, Rabu (26/9/2018) malam.

Selain dihadiri  BEM seluruh PTS di Kota Situbondo, ngopi bareng yang dikemas Cangkru’an Kamtibmas Kapolres Situbondo bersama BEM, yang dilaksanakan di salah satu Cafe di Kota Situbondo,  juga dihadiri sejumlah media dan pejabat utama  dilingkungan Polres Situbondo.

Sejumlah pengurus BEM  dari seluruh PTS di Kota Situbondo yang hadir dalam kegiatan tersebut. Masing-masing adalah, ketua BEM UNARS Amir Hamzah, Ketua BEM STKIP PGRI Ali Wafa,  BEM Universitas Ibrahimy Fahrurrozi, dan Wakil Ketua BEM STAINH Aldi Kurnia Sandi.

Dalam acara yang diformat dengan diskusi santai tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono meminta kepada  para mahasiswa untuk ikut berperan dan memantau  semua proses tahapan pesta demokrai, baik pelaksanaan Pileg maupun Pilpres, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan damai, khususnya  di Kota Situbondo.

“Mahasiswa menjadi salah satu tonggak terciptanya pesta demokrasi yang jurdil, aman dan damai. Oleh karena itu, saya berharap para mahasiswa harus ikut dan memberantas informasi hoax, isu sara, provokasi dan radikalisme,  yang berpotensi akan merusak persatuan dan kedamaian,”kata AKBP Awan Hariono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Awan Hariono juga mengajak kepada pengurus BEM untuk menjadi pelopor dalam memberantas ujaran kebencian apalagi menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres, yang diagendakan akan dilaksanakan  pada tahun 2019 mendatang.

“Diharapkan,   melalui “Cangkru’an Kamtibmas bersama BEM” ini  dapat mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif,  para mahasiswa yang merupakan generasi milenial ikut berperan mendukung Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk  di Kabupaten Situbondo,”imbuh  AKBP Awan Hariono.

Sementara itu, Amin Suhaeri  salah seorang pengurus BEM  STKIP PGRI Situbondo mengatakan, dirinya   mengaku bangga dengan kegiatan diskusi santai yang dilaksanakan oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, karena dengan kegiatan  ini  para mahasiswa merasa sangat diperhatikan aspirasinya.

”Kegiatan diskusi  ini sangat bermanfaat, sebagai mahasiswa  saya siap  untuk mendukung Polri, TNI untuk menjaga  Kamtibmas tetap kondusif menyongsong Pileg dan Pilpres 2019. Selain itu, saya juga siap membantu mencegah penyebaran hoax, provokasi dan isu sara. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan seperti ini terus diintensifkan,” kata Amin Suhaeri.(fat)




Loading Facebook Comments ...