Search

Xiaomi Redmi Note 5A Akan Segera Meluncur

redmi note 5a

Cina, reportasenews.com – Besok, Xiaomi memiliki sesuatu yang besar untuk diumumkan. Xiaomi Redmi Note 5A akan diresmikan pada sebuah konferensi pers di Cina besok. Dengan hanya satu hari tersisa untuk peluncuran smartphone, ada beberapa spekulasi soal besutan baru mereka.

Ponsel entry level dalam dua versi ini masih diselimuti rahasia seperti apa spek jeroannya. Tapi dari beberapa kasak kusuk didunia maya diperoleh beberapa catatan penting.

Spesifikasi yang dikemukakan, Redmi Note 5A menampilkan layar 720p 5,5 inci HD dan berjalan di OS Android 7.1.1 Nougat yang digiring dengan MIUI 9.

Versi dasar mungkin diluncurkan dengan quad-core Snapdragon 425 SoC dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB, sedangkan versi high-end mungkin memiliki core-core Snapdragon 435 SoC dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Kedua model tersebut dikatakan mendukung penyimpanan hingga 128GB yang dapat diupgrade. Model dasarnya akan memiliki kamera 16MP dan 5MP di bagian belakang dan depan sedangkan yang top-end akan memiliki sensor 16MP di kedua sisinya dan akan ada sensor sidik jari juga. Opsi lainnya termasuk 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, GPS dan baterai 3000mAh.

Slot SIM ganda khusus baru-baru ini terlihat di Weibo, Xiaomi Redmi Note 5A diyakini tiba dengan tiga slot kartu yang disusun dalam satu baki. Nah, gambar bocoran ini menunjukkan bahwa smartphone akan mendedikasikan slot kartu SIM ganda dan slot kartu microSD alih-alih dukungan dual SIM hibrida yang pernah terlihat di smartphone Redmi versi lama.

Soft selfie flash tampaknya akan ditanam dibodi Redmi Note 5A dan akan menampilkan lampu kilat lembut yang menyertai kamera selfie di bagian depan. Jika ini ternyata benar, Redmi Note 5A akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang menampilkan flash selfie.

Akhirnya, ini bisa menjadi salah satu smartphone selfie-sentris di pasar dalam harga masuk akal karena dapat mengeklik selfie yang lebih baik sekalipun dalam kondisi kurang cahaya.

Xiaomi Redmi Note 5A akan diluncurkan dalam dua versi model dengan nomor model MDE6 dan MDE6S. Varian high-end ini diperkirakan akan dijuluki Redmi Note 5A Pro atau Prime. CEO perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa varian top-end akan hadir dengan kamera self-power 16MP dan selfie flash juga. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...