Search

Xiaomi Roborock Sweep One: Pembantu RT Untuk Menyapu Lantai

Cina, reportasenews.com – Xiaomi secara resmi meluncurkan robot pembersih pintar baru yang secara mengejutkan bukan kelanjutan dari Mi Robot Vacuum 2 seperti yang kita duga.

Ini sebenarnya adalah sebuah produk di bawah platform crowdfunding yang berarti tidak diproduksi secara langsung oleh Xiaomi tapi seperti model pertamanya maka Roborock membawa ciri yang sama.

Roborock Sweep One, dijual dengan harga 2499 Yuan ($ 380). Ini lebih tinggi dari harga Mi Robot Vacuum cleaner yang dibanderol 1699 yuan ($ 258) saat diluncurkan tahun lalu.

Roborock Sweep One serupa dalam banyak hal kepada pendahulunya. Robot ini masih bulat dan dilengkapi dengan rangefinder laser, yang bergerak mendekati ke pusat.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan sejumlah sensor yang membantu penyedot debu robot untuk menghindari rintangan, menghindari langkah, memilih rute yang paling efisien dan dengan cepat menemukan stasiun docking pengisian battere.

Alat ini juga dilengkapi mesin yang lebih bertenaga yang bisa membuat tekanan hingga 2000 Pa saat melawan 1800 Pa untuk model pertama. Ada juga sikat sapu pembersih utama berukuran besar yang terletak di satu sisi.

Salah satu fitur inovatif baru pada Roborock Sweep One adalah kemampuan melakukan pembersihan basah. Robot baru ini memiliki ruang untuk tangki air yang menaburkan air di lantai, mungkin untuk membersihkan kotoran dengan lebih baik. Tangki berisi air dengan kapasitas penuh yang bisa bertahan hingga 45 menit sampai 60 menit operasi.

Selain itu, Sweep One mengemas baterai 5200mAh yang dirancang untuk menyediakan 2,5 jam masa pakai baterai, setara dengan membersihkan ruangan 250m2.

Perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk mulai membersihkan saat dijadwalkan melakukannya dan pengguna bisa menentukan area rumah yang perlu dibersihkan. Kedua fungsi ini dapat dimulai pada aplikasi Mi.

Hal ini juga dapat meningkatkan kekuatannya saat karpet ditemukan. Sensor LDS juga diperbaiki agar robot bisa memindai kamar dengan lebih baik dan merencanakan jalan untuk menyapu ruangan. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...