Search

Xiaomi Tanam $ 1 Miliar Untuk Ekspansi Keluar Cina

toko offline

Cina, reportasenews.com – Xiaomi tetap menjadi salah satu merek inovatif dari Cina namun inovasi tersebut telah berlangsung beberapa tahun terakhir oleh saluran ritel yang tidak efisien.

Perusahaan ini merupakan salah satu pelopor penjualan smartphone online di Cina, namun angka penjualannya belum banyak menggembirakan karena pasar jenuh dan kelesuannya untuk menggabungkan jaringan penjualan offline yang efisien ke dalam strategi pemasarannya.

Perusahaan tersebut tampaknya telah belajar dari penyimpangannya saat mulai melakukan dorongan untuk menopang pendapatannya yang semakin berkurang awal tahun ini.

Penghasilan itu baru saja membaik karena Xiaomi mengungkapkan bahwa mereka telah mendapatkan pinjaman senilai $ 1 miliar untuk membantu diversifikasi ke pasar di luar China dan juga untuk membangun jaringan ritel offline-nya.

Raksasa teknologi tersebut dilaporkan mengamankan dana tersebut, sebuah perjanjian pinjaman sindikasi tiga tahun yang ditandatangani dengan 18 bank di seluruh Eropa, Timur Tengah, India, Cina, Hong Kong dan Taiwan.

Pinjaman sindikasi tersebut dikoordinasikan bersama secara global oleh Deutsche Bank dan Morgan Stanley, dengan Bank of China (Hong Kong) Limited, Deutsche Bank AG, dan Wing Lung Bank termasuk dalam kesepakatan tersebut.

Daerah dimana 18 bank ditarik dapat memberi kita wawasan tentang focal point ekspansi perusahaan karena perusahaan ingin mengumpulkan dana ke daerah-daerah tersebut. Perluasan ini mencakup membangun lebih banyak jaringan baik di dalam Cina maupun di wilayah lain yang diminati.

Xiaomi baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk membuka 2000 toko offline dan setengah dari jumlah tersebut akan berlokasi di luar Cina. Langkah ini sudah dimulai dengan toko dibuka di India dan baru-baru ini, dan satu lagi Yunani.

Xiaomi juga melakukan penekanan ke Rusia dengan meluncurkan beberapa produknya di negara ini.

Kesepakatan baru-baru ini yang ditandatangani dengan Nokia baru-baru ini mengenai kolaborasi bisnis juga merupakan langkah yang bertujuan untuk memperluas pasarnya.

Dengan strategi dan dana segar ini, Xiaomi akan siap berkibar menjadi raksasa teknologi kelas dunia dengan menguasai pasar disemua negara. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...