Search

Yon Koeswoyo ‘Koes Plus” Meninggal Dunia

Yon Koeswoyo, vokalis Koes Plus.
Yon Koeswoyo, vokalis Koes Plus.

Jakarta, reportasenews.com–Musisi senior Indonesia, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat 5 Januari 2018 sekitar pukul 05.50 WIB. Yon Koeswoyo (77 tahun) merupakan anggota dari grup band legendaris Koes Bersaudara, Koes Plus.

Kabar duka diketahui dari akun Facebook pengamat musik Bens Leo, “Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan”.

“Saya tadi pagi mendapat telepon dari mas Nomo yang mengabarkan wafatnya mas Yon, dan kami sangat kehilangan sekali,” kata Bens Leo.

Yon meninggal dunia karena riwayat penyakit jantung.

Yon Koeswoyo (kiri) dalam sampul album Koes Plus "Andaikan Dia Pergi"

Yon Koeswoyo (kiri) dalam sampul album Koes Plus “Andaikan Kau Datang”

Sebelumnya, vokalis band legendaris, Koes Plus, pernah dilarikan ke rumah sakit Eka Hospital, Tangerang, Banten sejak tanggal 23 Mei 2016. Yon menderita infeksi paru-paru dan penyakit jantung di sebelah kiri.

Ternyata dia sudah lama menderita sakit ini namun tak ingin memeriksa ke dokter. (tat/mur)




Loading Facebook Comments ...