Search

Yoris Raweyai Serahkan Berkas Pencalonan DPD di KPU Papua

Yoris Raweyai, politisi partai golkar. (foto:ist)
Yoris Raweyai, politisi partai golkar. (foto:ist)

Jayapura, reportasenews.com –  Politisi partai Golkar asal Papua Yorrys Raweyai, secara resmi mendaftar sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah Papua untuk pemilu 2019 di KPU Provinsi Papua, Kota Jayapura,

“Tadi sekitar jam 10 pagi, saya didampingi beberapa teman, daftar sebagai calon peserta DPD di KPU Papua,” kata Yorrys Raweyai di Kota Jayapura.

Ketika ditanya mengapa memilih menjadi senator (DPD) dari pada legislator pada pemilu 2019, Yorrys menjawab bahwa lebih fleksibel untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

“Saya sadari itu selama 10 tahun, saya hanya ingin mau buat perbandingan. Kalau anda masuk DPR, ada azas kepatuhan, ada aturan partai sebagai kader yang tidak boleh dilanggar, karena anda bisa diberikan peringatan, di-PAW-kan atau bahkan diberhentikan,” tuturnya.

“Sehingga (legislator) agak terbatas untuk ekspresikan diri, tapi kalau DPD bisa. Dulu kenapa saya tidak masuk DPD, karena aturan yang menyebutkan anggota partai tidak boleh, harus keluar lima tahun,” sambungnya.

Yorris Raweyai Sendiri Merupakan politikus yang sudah malang melintang dimana Sewaktu Menjabat Sebagai Anggota DPR RI selama 10 Tahun dirinya Selalu Menyuarakan  soal Papua.  ( riy )

 




Loading Facebook Comments ...