Search

Zumi Zola Resmi Ditahan KPK

Zumi Zola resmi ditahan KPK. (foto:ist)
Zumi Zola resmi ditahan KPK. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – setelah diperiksa selama sekitar delapan jam, Gubernur Jambi Zumi Zola resmi ditahan oleh Komisi Pembertasan Korupsi (KPK), Senin sore (09/04). Zumi keluar dari lobi gedung KPK sekitar pukul 18.51 WIB dengan mengenakan pakaian tahanan KPK rompi warna orange.

Saat keluar dari dalam gedung KPK Zumi tidak mengeluarkan keterangan apapun kepada sejumlah media yang menanti di luar gedung KPK. Zumi langsung masuk ke dalam mobil tahanan KPK dengan dikawal oleh sejumlah petugas KPK.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Zumi akan ditahan 20 hari pertama di Rutan cabang KPK di Kav. C.

Zumi diduga telah menerima gratifikasi sebesar 6 miliar rupiah bersama-sama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi nonaktif Arfan. Arfan ditangkap oleh KPK bersama-sama Plt Sekda Provinsi Jambi nonaktif Erwan Malik, Asisten Daerah III Provinsi Jambi nonaktif Saifudin, serta seorang anggota DPRD Supriono, terkait dugaan adanya ‘duit ketok’ yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018.

Uang yang berasal dari rekanan Pemprov Jambi tersebut dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018.(*)




Loading Facebook Comments ...