Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Jun 2018 11:57 WIB ·

125 Personil Gabungan Turun Jalan Amankan Gresik 


					Petugas gabungan saat melakukan operasi cipta kondisi demi mengamankan Gresik. (dik) Perbesar

Petugas gabungan saat melakukan operasi cipta kondisi demi mengamankan Gresik. (dik)

Gresik, reportasenews.com – Sebanyak 125 personil gabungan Polres Gresik dan instansi terkait disebar di beberapa titik rawan kejahatan pada minggu malam (3/6/2018). Titik-titik tersebut yakni Terminal Bunder, Jalan Metro park GKB (Gresik Kota Baru) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar, Jalan  Raya Mojotengah, Menganti dan Jalan Raya  Desa Sidomukti, Bungah Gresik, Jawa Timur.
Mereka bergerak turun jalan melakujan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. Ops Cipkon digelar serentak dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah kabupaten Gresik. “Ops Cipkon ini dengan sasaran C3 (Curas, Curat dan Curanmor) senjata tajam, narkoba, minuman keras dan kegiatan balap liar.” terang AKBP Wahyu.
Operasi Cipta Kondisi melibatkan Gabungan fungsi, baik dari Satlantas, Satresktim, Intelkam, Satnarkoba, Satsabhara, Humas Polres Gresik , Kodim 0817 Gresik, Denpom , Satpol PP Gresik, Dishub Gresik untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas yang selama ini telah berjalan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
Dijelaskan Kapolres, kegiatan Operasi Cipta Kondisi tersebut akan secara rutin dilakukan setiap malam minggu serta pada waktu-waktu lain sesuai kebutuhan, yang bertujuan meminimalisir tindak kriminalitas yang sering terjadi pada saat malam Weekend, seperti perkelahian, penggunaan narkoba, miras dan lain sebagainya.
“Dalam pelaksanakan operasi skala besar tersebut, kami perintahkan untuk pemeriksaan kendaraan beserta seluruh bawaannya dengan sasaran antisipasi adanya Sajam, Senpi, premanisme dan obat-obatan terlarang maupun tindak kejahatan lainnya, seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3),” tegas Kapolres. (dik)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Pengemudi Mobil Xenia Tertimpa Truck Tebu di Situbondo Selamat

21 Juni 2024 - 13:43 WIB

Trending di Daerah