Menu

Mode Gelap

Internasional · 31 Mei 2017 11:00 WIB ·

300 Drone Menerangi Langit Jeddah Sambut Ramadhan


					Drone membuat pertunjukan cahaya dilangit Jeddah sambut ramadhan/ ArabNews Perbesar

Drone membuat pertunjukan cahaya dilangit Jeddah sambut ramadhan/ ArabNews

Arab Saudi, reportasenews.com – Otoritas Umum untuk Hiburan Arab Saudi (GEA) menyambut bulan suci Ramadan Sabtu malam dengan menggunakan 300 pesawat drone untuk membuat aksi cahaya lampu di atas langit Jeddah.

Pertunjukan cahaya tersebut menampilkan pesan perayaan yang dimaksudkan untuk menghibur penduduk kota dan masyarakat Saudi dengan menyediakan sarana hiburan yang paling inovatif.

Pesawat tak berawak naik ke langit dengan memberikan sapaan selamat datang Ramadhan yang ditulis dalam bahasa Arab diikuti oleh lambang otoritas negara yang ditampilkan dengan variasi warna.

“Kami menampilkan pertunjukan cahaya yang terbang di atas langit Jeddah, ini akan berlangsung selama lebih dari empat menit pada hari pertama bulan Ramadan sebagai sarana untuk memberi selamat kepada penduduk kota dengan cara yang paling inovatif dan menarik,” kata seorang juru bicara untuk wewenang.

“Ide mutakhir dibuat untuk ditampilkan agar bisa dilihat semua orang, teknik yang belum pernah dilihat orang sebelumnya di wilayah MENA, menyalakan drone yang memperagakan karya indah dilangit di atas agar bisa dilihat semua orang.”

Pertunjukan cahaya itu membawa kekaguman karena menarik perhatian keluarga yang menikmati waktu mereka setelah berbuka puasa dan bersantai di Corniche Al-Hamra, demikian ulas Arab News.

Seorang keluarga Mesir mencatat bagaimana pesawat tak berawak meluncur dengan kecepatan penuh dalam cara mereka membentuk salam, dan mereka merasa senang dengan pertunjukan tersebut.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini, ini adalah pertunjukan bagus dan sebagai penduduk Jeddah selama lima tahun, ini adalah pertama kalinya saya melihat pertunjukan seperti itu,” kata Mansour Ahmed.

“Saya pernah mendengar (otoritas hiburan) sedang melakukan proyek pertunjukan dalam menyediakan lebih banyak fasilitas hiburan dan ini membuktikannya.”

Pihak berwenang mengumumkan akan ada sejumlah acara terkait Ramadhan sepanjang bulan di berbagai wilayah dan kota di sekitar Kerajaan.

Otoritas sangat ingin memberikan hiburan terbaik yang dapat ditawarkannya sesuai dengan Visi 2030 saat menggunakan metode teknologi terbaru.(Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah