Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Feb 2018 19:29 WIB ·

Resmikan ITS NU, Menristek: Warga NU Harus Melek Teknologi


					Penyerahan surat keputusan dan peresmian Institut Teknologi & Sain NU Kabupaten Pasuruan oleh Menristek Dikti, Mohamad Nasir, ke ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin. (foto/abd)
Perbesar

Penyerahan surat keputusan dan peresmian Institut Teknologi & Sain NU Kabupaten Pasuruan oleh Menristek Dikti, Mohamad Nasir, ke ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin. (foto/abd)

Pasuruan, reportasenews.com – PCNU Kabupaten Pasuruan, Jatim, terus kembangkan program pendidikan untuk jenjang ke depannya. Hal itu dilakukan dengan diresmikannya Institut Teknologi & Sain (ITS) NU, yang bakal menjadi kampus bagi warga NU. Institut dengan teknologi sain satu-satunya di Kabupaten Pasuruan ini bakal bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya.

Peresmian yang dilakukan oleh Menristek Dikti, M Nasir di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/2/2018), juga dihadiri ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan, para Kyai NU dan kalangan akademisi di lingkungan NU Kabupaten Pasuruan serta Forkompimda Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu Nasir berpesan agar warga NU melek teknologi. Kalau tidak dimanfaatkan teknologi bakal tergilas oleh waktu.”Dengan peresmian ITS NU ini, merupakan tantangan bagi warga NU untuk memanfaatkan perkembangan teknologi yang kian berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan jaman,” papar Nasir.

Menurut dia, pertumbuhan warga NU yang inginkan pendidikan jenjang tinggi banyak. Mereka masuk di perguruan tinggi cukup pesat. Bahkan mereka rata-raya mempunyai tingkat kecerdasan yang cukup tinggi, hingga banyak yang cum laude dalam nilainya.”Dengan berdirinya ITS NU ini harus diserap dan warga NU harus didorong untuk bisa mengusai teknologi,” ungkapnya.

Meski kampus tersebut dibilang baru pihaknya yakin ITS NU mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang sudah lama berdiri. “Ini harus dilakukan dengan niatan. ‘Aku pasti bisa’.Karenanaya pihaknya akan mendorong bagi warga NU untuk kuasai teknologi. Bagi yang kurang mampu kami akan upayakan maksimal untuk mendapatkan bantuan bea siswa,” janji M Nasir.

Sementara Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan dengan diresmikannya ITS NU ini, tentunya akan mengurangi bentuk disparitas antara wilayah barat dan timur Kabupaten Pasuruan.”Pemkab dalam hal ini akan terus mensuport berdirinya kampus yang berada di lingkungan kantor PCNU Kabupaten Pasuruan ini. Kita berharap kampus ini bisa maju seperti diharapkan masyarakat,” tandas Irsyad. (abd)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah