Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 1 Jan 2024 12:09 WIB ·

35 Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya Dapatkan Reward dari Kapolres Kubu Raya


					35 Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya Dapatkan Reward dari Kapolres Kubu Raya Perbesar

Kubu Raya, reportasenews.com – Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, berikan Reward kepada 35 Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya yang meliputi Media Sosial, Media Online dan Media TV di Lapangan Apel Mapolres Kubu Raya, Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Minggu (31/12/23) Pukul 17.45 Wib.

Pemberian Reward tersebut adalah bentuk sinergitas yang sangat baik antara Mitra Jurnalis dengan Polres Kubu Raya.

Keberhasilan kinerja Polri dalam menjalankan tugas tak lepas dari kontribusi serta peran media untuk mendapatkan informasi yang akurat, kredibel dan terverifikasi dalam menyajikan produk jurnalis yang profesional dan dapat dipertanggungjawabkan.

Saat di konfirmasi, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, bahwa dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terhadap publik, Polri membutuhkan kerjasama dan jalinan kemitraan yang humanis dengan Media, hal itu untuk menghasilkan karya jurnalistik yang dapat memberikan informasi yang akurat, kredibel dan terverifikasi sehingga terciptanya ketentraman dan kondusifitas di masyarakat.

“Pemberian reward dari Kapolres Kubu Raya kepada 35 Mitra Jurnalis Media Sosial, Media Online dan Media TV ini adalah bentuk sinergitas yang sangat baik antara Polres Kubu Raya dan Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya, tentunya pencapaiaan ini dibutuhkan kerjasama yang baik serta sikap saling menghargai antara Polri dan insan pers terkait kode etika profesi masing-masing,” kata Ade saat dikonfirmasi.

” Kita ketahui bersama, teknologi semakin pesat begitu pula teknologi Informasi, maka dengan itu kami Polri dituntut untuk membuka informasi selebar-lebarnya kepada publik dan sekaligus memberikan ruang kepada media dalam mengungkap suatu masalah, khususnya dalam melakukan investigasi jurnalistik, hal ini diperlukan agar publik tidak tersesat kepada penyajian informasi yang keliru atau tidak terverifikasi,”terang Ade.

Namun, kata Ade, insan Pers atau Media harus memahami cara kerja Polri, tidak boleh menjadi hakim untuk menjustifikasi suatu masalah yang belum tuntas penyelidikannya oleh pihak Kepolisian. Soliditas dan sinergitas Polri dan Media juga bertujuan untuk menyukseskan serta mengawal seluruh agenda berskala nasional dan internasional. tuturnya.

” Kapolres Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada awak media, karena sepanjang tahun 2023 ini telah menjadi Mitra Polri khususnya Polres Kubu Raya yang selama ini telah membangun komunikasi dengan baik, semoga kedepannya hubungan Polres Kubu Raya dan Mitra Jurnalis dapat terus terjalin sehingga dapat memberikan informasi serta edukasi yang baik terhadap publik dimana kita ketahui bersama saat ini kita sedang menghadapi masa-masa Pemilu 2024 ,”tegas Ade.(tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Atraksi Tatung Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sungai Kakap

24 Februari 2024 - 16:20 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Penggerebekan Judi di Eks Lokalisasi GS

24 Februari 2024 - 06:53 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Trending di Daerah