Menu

Mode Gelap

Nasional · 12 Jul 2018 13:19 WIB ·

Pekan Depan PKS Deklarasikan Koalisinya dengan Gerindra


					Mardani Ali Sera Ketua DPP PKS. (foto:ist) Perbesar

Mardani Ali Sera Ketua DPP PKS. (foto:ist)

Jakarta,reportaasenews.com  – Pekan depan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Gerindra memastikan arah koalisinya akan mendeklrasikan sikap resminya untuk Pilpres 2019. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta, Rabu, (12/07)

Mardani mengungkapkan deklarasi koalisi Gerindra-PKS akan diumumkan pekan depan. Namun dia tak menjelaskan di mana lokasi deklarasi.

Namun demikian, hingga saat ini PKS dan Gerindra masih melakukan pembicaraan ke parpol-parpol lainnya. Tujuannya agar koalisi untuk melawan kubu Joko Widodo (Jokowi) itu semakin besar.  “mudah-mudahan PAN dan Demokrat bergabung,” kata Mardani.

Terkait soal syarat cawapres dari PKS yang diajukan, Mardani mengatakan hal itu masih menunggu hasil kesepakatan. Capres dan cawapres akan diputuskan koalisi saat duduk bersama.

Namun Mardani menegaskan pihaknya tetap berharap cawapres yang akan dipilih oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto adalah satu dari sembilan nama yang diajukan PKS sebelumnya.

Mengenai kemungkinan adanya poros ketiga, Mardani mengatakan hal itu akan rumit direalisasikan, meski masih tetap mungkin. Sebab, ada syarat ambang batas 20 persen kursi DPR yang harus dipenuhi untuk membentuk koalisi.

Sebelumnya PKS belum mendeklarasikan dukungannya ke Prabowo Subianto. Belum resminya dukungan itu juga terkait syarat koalisi yang diajukan PKS, yakni cawapres harus dari partainya. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah