Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 6 Jan 2019 18:57 WIB ·

Polisi Amankan 14 Sepeda Motor Protolan dan 1 Pick-up


					Barang bukti sepeda motor  yang diamankan polisi.  (foto:fat) Perbesar

Barang bukti sepeda motor yang diamankan polisi. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi adanya balapan liar, yang cenderung mengganggu arus lalu lintas di Jalur Pantura Situbondo, petugas lantas Polres Situbondo, melakukan patroli hunting system dalam kota.
Patroli hunting malam yang dipimpin langsung Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso, mereka berhasil mengamankan sebanyak 14 motor protolan, atau sepeda motor  yang tidak sesuai dengan standart pabrikan.
Selain berhasil mengamankan sebanyak 14 sepeda motor protolan dari sejumlah lokasi di Kota Situbondo,  petugas lantas Polres Situbondo, juga berhasil  mengamankan sebuah kendaraan pick-up.
Sedangkan untuk proses lebih lanjut, selanjutnya barang bukti (BB) belasan sepeda motor dan sebuah kendaraan  pick-up, yang melanggar peraturan lalu lintas tersebut, selain diberi sanksi tegas berupa sanksi tilang, namun juga langsung diamankan di Mapolres Situbondo.
Kasat Lantas Polres Situbondo  AKP Hendrix K Wardhana membenarkan, jika pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 14 sepeda motor,  yang tidak sesuai standart pabrikan dan mengamankan sebuah kendaraan pick-up.
“Selain diberi sanksi tilang, namun khusus sepeda motor yang diketahui tidak sesuai standart, seperti menggunakan roda kecil, dan tidak dilengkapi kaca spion  itu  langsung diamankan di Mapolres Situbondo,”kata AKP Hendrix K Wardhana, Minggu (6/1/2018).
Menurutnya, karena sepeda motor yang diketahui tidak sesuai standart itu, dinilai akan membahayakan terhadap para pengendaranya, sehingga pihaknya menghimbau kepada para pemilknya, sebelum diambil di Mapolres Situbondo, para pemiliknya harus mengembalikan  kondisi sepeda motornya sesuai standar pabrikan.
“Apabila  tidak dikembalikan sesuai dengan standart, kami tetap akan mengamankan sepeda motor protolan tersebut,”mbau AKP Hendrix.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Suasana Sholat Idulfitri di Lapangan Merdeka Terbaru

11 April 2024 - 16:34 WIB

Trending di Daerah