Menu

Mode Gelap

Tekno & Gadget · 25 Jul 2021 22:07 WIB ·

Buka Peluang Digitalisasi dengan Internet Stabil dan Hemat Biaya, Smartfren Gunakan Fiber in the Air


					(ki-ka) Eko Priharyanto, Manager IT PT. Megatama Mandiri (Honda Megatama) bersama Noertattu Supanery, VP Sales Enterprise Smartfren. Perbesar

(ki-ka) Eko Priharyanto, Manager IT PT. Megatama Mandiri (Honda Megatama) bersama Noertattu Supanery, VP Sales Enterprise Smartfren.

Jakarta, Reportasenews – Smartfren Business luncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis dengan memanfaatkan akses radio nirkabel last mile serta ditopang dengan kabel serat optic. Solusi ini sendiri menyediakan internet khusus (leased line) dengan keunggulan jaringan stabil, andal, dan hemat biaya. Dengan semua keunggulan tersebut, Smartfren Business Fiber in the Air diharapkan membuka peluang lebih besar dalam pengembangan serta digitalisasi bisnis.

mengatakan, “ Fiber in the Air dapat mengurangi biaya rata-rata konektivitas hingga 20% setiap bulannya. Hal ini membertikan dampak signifikan bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, sehingga membuka peluang besar dalam pengembangan serta digitalisasi bisnisnya,” ujar Noertattu Supanery, VP Sales Enterprise Smartfren Business melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Reportasenews.com pada Rabu, 21 Juli 2021 di Jakarta.

Teknologi Ultra Broadband Radio pada Fiber in the Air ini memanfaatkan seluruh base tranceiver station (BTS) Smartfren yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Solusi ini juga menawarkan koneksi internasional (Singapura) dengan uplink dan downlink 1:1, serta didukung jaringan serat optik sehingga transfer data lebih lancar, bahkan ketika pelanggan membutuhkan bandwidth besar.

Dan semua keunggulan tersebut masih ditambah dengan layanan pelanggan yang selalu siap siaga selama 24/7, technical helpdesk serta tim purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan agar penanganan masalah bisa diselesaikan dengan cepat.

Salah satu perusahaan yang telah merasakan manfaat Smartfren Business Fiber in the Air adalah PT Megatama Mandiri (Honda Megatama). Penggunaan layanan Fiber in the Air membantu Honda Megatama menghemat biaya operasional untuk konektivitas karena tingkat pemenuhan kualitas layanan yang sangat tinggi.

“Selama pemakaian smartfren Fiber in the Air, kinerja konektivitas jadi sangat baik dan memuluskan kinerja operasional yang semuanya berbasis sistem website serta cloud service,” terang Eko Priharyanto, Manager IT PT. Megatama Mandiri (Honda Megatama).

Eko menambahkan bahwa pihak Honda Megatama sangat terbantu dan merekomendasikan Smartfren Business Fiber in the Air karena memiliki jaringan yang sangat stabil serta jaminan service level agreement (SLA) yang tinggi sehingga dapat membuka peluang lebih lebar untuk pengembangan bisnis mereka.

Dengan seluruh keunggulan tersebut, Smartfrren Business Fiber in the Air diharapkan menjadi salah satu solusi yang dapat membuka peluang lebih besar bagi bermacam-macam bisnis yang membutuhkan konektivitas andal. Terutama mengingat di tengah situasi pandemi saat ini, ketika kebutuhan akan konektivitas berkualitas sekaligus penghematan biaya operasional konektivitas merupakan aspek yang sangat penting bagi pengembangan bisnis.(ABE)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LRT Jabodebek Akan Dioperasikan Tanpa Masinis

13 Desember 2021 - 14:17 WIB

Mampu Melaju dengan Kecepatan 160 Km Perjam, Taksi Terbang Ehang 216 Lakukan Uji Terbang di Bali

27 November 2021 - 14:50 WIB

GoTo Group Andalkan Google Cloud untuk Fase Pertumbuhan Berikutnya

27 Juli 2021 - 20:14 WIB

Rejeki WOW dari Smartfren

27 Juli 2021 - 20:09 WIB

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa untuk Saling Bantu Hadapi Pandemi COVID-19

25 Juli 2021 - 22:20 WIB

Telkomsel Mitra Inovasi Konsisten Perkuat Pemberdayaan Ekosistem Startup di Indonesia

25 Juli 2021 - 22:16 WIB

Trending di Tekno & Gadget