Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Mei 2024 14:48 WIB ·

8 Parpol Non Parlemen Provinsi Jambi Dukung Al Haris-Abdullah Sani Maju di Pilgub 2024


					Forkom Parpol Non Parlemen Provinsi Jambi Dukung Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub 2024 


Perbesar

Forkom Parpol Non Parlemen Provinsi Jambi Dukung Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub 2024

Jambi, reportasenews,com  Forkom yang terdiri dari 8 partai non parlemen yakni PSI, PKN, PBB, Hanura, Garuda, Ummat, Gelora dan Buruh ini sepakat untuk mendukung petahana Al Haris dan Abdullah Sani pada Pilgub Jambi 2024.

Dukungan tersebut dilakukan saat kunjungan silaturahmi antara Forkom Paprol non parlemen Provinsi Jambi dengan Gubernur dan wakil Gubernur Jambi.

“Kita sudah bersilaturahmi bersama Gubernur Jambi yang sekaligus Cagub Jambi kita sepakat untuk mendukung Haris-Sani,” ucap Wakil Ketua Forkom Parpol non parlemen Jambi sekaligus Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Jambi, Syarif.

Dukungan yang diberikan ini kata Syarif sudah melalui jejak pendapat terhadap beberapa calon gubernur Jambi 2024 yang dilakukan oleh 8 partai politik di 11 kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

“Stelah melakukan jejak pendapat terhadap beberapa calon gubernur Jambi 2024, ahirnya 8 parpol yang tergabung menetapkan pilihan dukungan terhadap pasangan calon Haris-sani,” jelas Syarif dikutip dari tribunjambi.com.

Menurut Syarif, menetapkan akan mendukung Al Haris dan Andullah Sani, pertimbangan politiknya karena sampai saat ini pasangan Haris-Sani yang paling siap.

“Pasangan Haris-Sani relatif lebih siap dari kandidat yang lain, baik partai pengusung, pasangannya sudah nampak, dan memberikan gambaran lebih baik lagi untuk membangun Jambi kedepan,” tegasnya.

Disamping memang menurutnya siapapun pemimpinnya pasti ada kurang dan lebihnya, maka kata Syarif disitulah sebenarnya peran Formom untuk membantu menutupiku kekurangannya.

Usai dukungan ditetapkan, selanjutnya Forkom mengawali langkahnya untuk melaksanakan deklarasi bersama pasangan Haris-Sani, yang rencananya akan menghadirkan pengurus Forkom Parpol 11 kabupaten/kota yang sekaligus kita adakan Rakor untuk menyamakan persepsi dan langkah pemenangan.

“Resminya setelah deklarasi dan rekomendasi serta terbitnya SK dari pusat partai masing-masing, artinya dukungan masih berproses,” pungkasnya. (bud)



Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mangkir Panggilan Pansus DPRD,Dinas PU dan Dinkes Situbondo Terancam Diinterplasi

20 Juni 2024 - 20:44 WIB

Demo Massa PMII di Mapolres Sutubondo Ricuh, Rusak Pagar Kawat Berduri

20 Juni 2024 - 17:26 WIB

Petani di Jambi Tunda Musim Tanam Padi Hindari Gagal Panen

20 Juni 2024 - 16:02 WIB

Tiga Pengedar Pil Ekstasi Dibekuk Tim Satres Narkoba Polres Sarolangun

20 Juni 2024 - 15:34 WIB

PKB Resmi Usung “Rio Patennang” sebagai Bacabup di Pilkada Situbondo

19 Juni 2024 - 20:22 WIB

Tabung Gas Meledak, Tiga Rumah Milik Bapak dan 2 Anaknya Hangus Terbakar

19 Juni 2024 - 18:45 WIB

Trending di Daerah