Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 6 Apr 2018 14:32 WIB ·

AHY : Tak Tutup Kemungkinan Partai Demokrat Mendukung  Jokowi 


					AHY sat meninjau budidaya ikan kerapu keramba jaring apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo. (foto:fat) Perbesar

AHY sat meninjau budidaya ikan kerapu keramba jaring apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportaenews.com – Selain meninjau budidaya ikan kerapu keramba jaring apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengaku  melakukan kampanye untuk memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur Khofifah-Emil.

“Tentu dalam kunjungannya ke Situbondo, kami  juga melakukan kampanye untuk memenangkan Paslon Khofifah-Emil, karena kami yakin Paslon dengan nomor urut satu  paling ideal meminpin Jawa Timur untuk lima tahun kedepan,”ujar AHY, saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Kamis (5/4).

Menurutnya, meski hingga kini Partai Demokrat masih belum menentukan sikap arah koalisi pada pelaksanaan Pilpres Tahun 2019 mendatang, namun dalam beberapa bulan terakhir ini, Partai Demokrat sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah Parpol lain peserta Pemilu.

“Karena dalam membangun koalisi  dengan  partai peserta pemilu tidak hanya berlangsung sekejap, namun butuh  chemistry yang terbangun dari kebiasaan yang sesuai dengan visi dan misi masing-masing Parpol,”beber  AHY.

AHY mengatakan, diakui dalam Pilkada di sejumlah daerah di Indonesia,  partai demokrat telah melakukan koalisi dengan parpol lain, namun untuk  membangun koalisi ditingkat nasional itu komplikasinya lebih besar.”Sehingga dalam membangun  komunikasi politik harus terus dilakukan dalam beberapa bulan ke depan,”bebernya.

Lebih jauh AHY menegaskan, dalam pelaksanaan Pilpres pada 2019 mendatang, partai demokrat tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan sejumlah Parpol pendukung Presiden Jokowi, karena dalam dunia politik tidak ada yang tidak mungkin.”Namun, yang pasti Partai Demokrat, akan melakukan koalisi   dengan partai  yang berpihak kepada rakyat kecil, seperti berpihak kepada nasib para nelayan di Situbondo,”pungkasnya.(fat)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dilaporkan Hilang, Kakek Subroto Ditemukan Tim SAR di Kebun Sawit

29 Maret 2024 - 17:31 WIB

Ribuan Ekor Ikan Pelagis Ditemukan Mati di Bibir Pantai Jangkar Situbondo

29 Maret 2024 - 17:00 WIB

Unggah Ujaran Kebencian di Medsos, Pemilik Akun FB Alan Fikri Fatlulloh Ditangkap

29 Maret 2024 - 16:57 WIB

Antisipasi Kecurangan, Polres Probolinggo Cek SPBU Jelang Mudik Lebaran

29 Maret 2024 - 16:52 WIB

BPJN Jambi Minta Polairud Segera Usut Kasus Tongkang Tambrak Jembatan di Batanghari

29 Maret 2024 - 14:54 WIB

Mahasiswa Unja Korban TTPO di Jerman Dijadikan Kuli Panggul

29 Maret 2024 - 14:28 WIB

Trending di Daerah