Search

Aksi Heroik SAR Pontianak Selamatkan 3 Nelayan yang Terobang Ambing di Tengah Laut

Tim SAR Pontianak, berhasil menyelamatkan tiga nelayan asal Pemangkat yang sempat terombang ambing di laut lepas sekitar Pemangkat - Natuna.. (foto:das)
Sambas, reportasenews.com – Aksi heroik kembali dilakukan Tim SAR Pontianak, Selasa (30/6/2020) kemarin mereka berhasil menyelamatkan tiga nelayan asal Pemangkat yang sempat terombang ambing di laut lepas sekitar Pemangkat – Natuna.
“Kapal mereka alami mati mesin, sehingga kapal dan bertiga nelayan ini terombang ambing di laut lepas,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pontianak, Yopi Haryadi, kemarin.
Yopi mengatakan, kapal ini terombang ambing di perairan sekitar Pulau Muri, Kabupaten Sambas disebabkan  kapal nelayan ini mati mesin,
Senin (29/06/2020).
“Kapal nelayan rute Natuna – Pemangkat dilaporkan mengalami kerusakan mesin dan terombang-ambing di sekitar pulau Muri, Kabupaten Sambas, ungkapnya.
Kapal nelayan ini berisikan 3 orang didalamnya. Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan ( pos sar sintete pos mat AL pulau muri, TNI AL pemangkat, BPBD Kab. Sambas, Bakamla Penjajab, pemilik kapal dan rekan korban ), sekitar pukul 03.25 WIB kapal ini berhasil ditemukan.
“Keseluruhan orang yang berada di kapal dalam keadaan baik-baik saja,” ucap Yopi.
Lebih lanjut Yopi mengatakan sebelum akhirnya bersandar di pelabuhan Penjajab Kabupaten Sambas, Selasa (30/06/2020) sempat dilakukan perbaikan terhadap mesin kapal terlebih dahulu setelah mesin kapal berhasil diperbaiki kapal nelayan tersebut melanjutkan perjalanan dengan dikawal RIB (Rigit Inflatable Boat), Pos SAR Sintete dan akhirnya berhasil bersandar di pelabuhan Penjajab pada pukul 09.55 WIB.
“Setelah dilakukan pemeriksaan medis dan tidak mengalami tanda-tanda cidera Selanjutnya keseluruhan korban diserahkan kepada pemilik kapal,” tutupnya. (das)



Loading Facebook Comments ...