Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Agu 2022 12:47 WIB ·

Aksi Viral Edy Gunawan Turun ke Jalan Sosialisasikan Bebas Denda Pajak Kendaraan


					 Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah 1 Edy Gunawan harus turun ke jalan mengajak masyarakat untuk membayar pajak kendaraan di bulan Merdeka dengan keringanan penghapusan denda pajak berjalan (foto istimewa) Perbesar

Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah 1 Edy Gunawan harus turun ke jalan mengajak masyarakat untuk membayar pajak kendaraan di bulan Merdeka dengan keringanan penghapusan denda pajak berjalan (foto istimewa)

Pontianak, Kalimantan Barat, reportasenews.com – UPT Pelayanan Pendapatan Darah (PPD) Pontianak Wilayah 1 mulai mensosialisasikan program pembebasan denda administasi keterlambatan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bela Balik Nama Kendaran Bermotor (BBNKB) kedua yang berlaku mulai 1 Agustus – 31 Agustus 2022. Caranya dengan turun langsung ke masyarakat menyebarkan borsur informasi mengenai kebijakan pembebasan denda tersebut.

Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah 1 Edy Gunawan mengungkapkan, untuk minggu pertama Agustus, pihaknya membagikan brosur informasi ke tempat-tempat umum. Seperti di persimpangan jalan, warung kopi, pasar tradisional, SPBU dan lainnya. Sosialisasi dilakukan di wilayah kerja UPT Pelayanan Pendapatan Darah (PPD) Pontianak Wilayah 1 yakni Kota Pontianak dan Kubu Raya.

“Jadi selama satu minggu ini kami turun mensosialisasikan lewat brosur ke masyarakat ke berbagai tempat,” Jelas Edy.

Edy mengatakan, sosialisasi langsung bertujuan untuk menjangkau masyarakat kalangan tertentu yang mungkin belum mengetahui program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar tersebut. Karena sosialisasi dengan cara lain juga gencar dilakukan, seperti melalui media sosial hingga media massa. “Jadi program Pemprov membebaskan denda administasi keterlambatan pembayaran PKB dan BBNKB kedua ini berlaku se-Kalbar, silahkan masyarakat memanfaatkannya selama Agustus ini,” pungkasnya.(*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

164 WBP Situbondo Mendapat Remisi Agustusan, 3 WBP Diantaranya Langsung Bebas 

17 Agustus 2022 - 17:02 WIB

Judul: Berperilaku baik, AN salahsatu WBP langsung Bebas setelah Mendapat Remisi Hari Merdeka

17 Agustus 2022 - 16:56 WIB

1.052 WBP Lapas Kelas II A Pontianak dapat Remisi di HUT ke 77 Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar berlangsung Khidmat

17 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

17 Agustus 2022 - 09:24 WIB

Gara-gara Kartu PKH, Suami di Belu-NTT Tega Aniaya Istri Hingga Usus Terburai

16 Agustus 2022 - 21:40 WIB

Trending di Hukum