Menu

Mode Gelap

Entertainment · 24 Mei 2017 05:24 WIB ·

Aktor Sir Roger Moore “James Bond ” Meninggal Usia 89 Tahun


					Roger Moore meninggal diusia 89 melawan kanker ganas Perbesar

Roger Moore meninggal diusia 89 melawan kanker ganas

Inggris, reportasenews.com – Siapa yang tak kenal Roger Moore, aktor ganteng pemeran James Bond 007 yang difilm selalu dikelilingi gadis cantik. Dia akhirnya tutup usia setelah 4x sebelumnya lolos dari kematian akibat kanker yang dideritanya.

Aktor Inggris Roger Moore, yang memainkan peran James Bond selama dua dekade akhirnya meninggal Selasa diusia 89 tahun, demikian menurut pengumuman anaknya.

“Dengan hati yang berat, kami harus mengumumkan ayah kami, Sir Roger Moore, telah meninggal dunia di Swiss setelah pertempuran pendek namun berani melawan kanker,” kata mereka dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di Twitter.

“Kami semua hancur,” Deborah, Geoffrey dan Christian berkata, menambahkan: “Terima kasih Ayah muncul seperti adanya kamu, dan karena menjadi sangat spesial bagi banyak orang.”

Moore meraih ketenaran sebagai pemeran Simon Templar dalam acara televisi Inggris “The Saint” di tahun 1960 an, dan juga membintangi film bersama Tony Curtis di “The Persuaders” di tahun 1970 an.

Tapi baru pada tahun 1973, pada usia 45, dia mendapatkan peran James Bond yang bagi banyak penggemar memang sesuai dengan karakter dia, sebagai agen rahasia fiksi karya Ian Fleming.

Moore memulai debutnya sebagai agen 007 di “Live and Let Die”, menyusulnya dengan enam film lagi dengan “A View to a Kill” tahun 1985, saat berusia 57 tahun.

Dikemudian hari Moore dikenal karena pekerjaan kemanusiaannya, terutama melalui kegiatannya sebagai duta UNICEF, membantu mengumpulkan dana untuk anak-anak yang kurang beruntung.

“Dengan berlalunya Sir Roger Moore, dunia telah kehilangan salah satu penyelamat anak-anak, dan seluruh keluarga UNICEF telah kehilangan seorang teman baik,” kata direktur eksekutif badan PBB Anthony Lake.

Anak-anak Moore mengatakan bahwa dia menganggap pekerjaan UNICEF dimana dia diberi gelar bangsawan (Sir) pada tahun 2003 adalah merupakan “prestasi terbesarnya”.

“Kami tahu bahwa cinta dan kekaguman kami sendiri akan diperbesar berkali-kali di seluruh dunia, oleh orang-orang yang mengenalnya untuk film-filmnya, acara televisinya dan pekerjaannya yang penuh gairah untuk UNICEF, yang dia anggap sebagai pencapaian terbesarnya,” kata mereka. .

“Kasih sayang yang dirasakan ayah kami setiap kali dia berjalan ke panggung atau di depan kamera sangat menyemangatinya dan membuatnya sibuk bekerja di tahun ke 90, sampai penampilan terakhirnya pada bulan November 2016 di atas panggung di Royal Festival Hall London”.

Istri keempatnya, Kristina, menambahkan bahwa akan ada pemakaman pribadi di Monaco untuk Sir Roger Moore (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menkes Arab Saudi Sebut Lebih dari 1.300 Jamaah Haji Meninggal Dunia di Mekkah

24 Juni 2024 - 11:27 WIB

Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif BI Pusat Apresiasi UMKM Batik Sawit Mitra KPW BI DIY pada IBSE 2024

27 April 2024 - 14:32 WIB

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Susah Temukan Penyanyi untuk Lagunya, Eldikry Abdat Nekat Rilis Sendiri

21 Februari 2024 - 07:05 WIB

PR Besar Kasus BLBI Yang Ditinggalkan Mahfud MD Sebagai Menko Polhukam

1 Februari 2024 - 21:12 WIB

Hadiri Kegiatan JCI Hongkong dan JCI Macau, JCI Indonesia Ajak Delegasi Negara se-Asia Pasifik Berkolaborasi

13 Januari 2024 - 21:43 WIB

Trending di Ekonomi