Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Feb 2024 15:25 WIB ·

Alam Ganjar Diskusi Bareng Anak Muda di Sumba


					Alam Ganjar Diskusi Bareng Anak Muda di Sumba Perbesar

Muhamad Zinedine Alam, anak dari calon presiden Ganjar Pranowo saat menerima hadiah kain tenun saat berdiskusi dengan pemuda di Kota Waingapu, Sumba Timur NTT, Rabu (7/2).

 

Kupang, Reportasenews.com – Putra  calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam, Rabu (7/2) mengunjungi Pulau Sumba, NTT.

Pada diskusi dengan para pemuda di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Alam menerima berbagai masikan dari pemuda Sumba Timur untuk disampaikan ke Ganjar Pranowo.

Dalam diskusi tersebut, Alam diberi hadiah  oleh anak-anak muda Kota Waingapu, Sumba Timur, NTT Rabu (7/2).

Kain tenun berwarna putih tersebut bermotif di bagian pinggir dan ditulisi berbagai harapan anak-anak muda Sumba Timur untuk disampaikan kepada Ganjar Pranowo.

“Teman-teman di Sumba Timur menitipkan sehelai kain tenun yang oleh mereka disebut sebagai Tenun Harapan. Di kain ini, teman-teman tadi menuliskan harapan dan bagaimana Indonesia ke depan di mata mereka,” kata Alam  usai berdiskusi dengan ratusan anak muda dan penggiat usaha kreatif di Waingapu, dalam keterangan tertulis yang diterima Reportasenews.com

Menurut Alam, titipan kain tenun dan harapan para pemuda Waingapu tersebut akan disampaikan kepada Ganjar Pranowo yang saat ini sebagai calon presiden.

“Mereka meminta agar Tenun Harapan ini disampaikan kepada ayah. Nanti pasti akan saya sampaikan karena bukan hanya merupakan aspirasi dan masukan, tetapi juga dukungan moral bagi jalan yang sedang ditempuh ayah saya sekarang di Pemilihan Presiden tahun ini,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Sumba Timur, Alam juga sempat mendatangi serta menerima sambutan adat di Makam Raja Prailiu.

Di kampung adat tersebut, Alam diajari cara menenun kain Sumba dengan dipandu oleh mama-mama penenun. Ia juga disuguhi  eksotisnya pemandangan alam Sumba di Bukit Tenau.

Alam sendiri mengaku  bersyukur dengan sambutan yang diterimanya dari anak muda dan masyarakat Sumba Timur. Baginya, hal ini menjadi sinyal bahwa seluruh kerja keras yang dilakukan sang ayah diterima dengan baik.

“Saya agak kaget juga dengan hangatnya sambutan teman-teman dan masyarakat Sumba Timur. Paling tidak, ini menjadi penyemangat bagi kami bahwa seluruh kerja keras dan upaya yang ditempuh ayah nyatanya sampai ke hati masyarakat,” jelasnya.

Pada kunjungan di NTT selama dua hari, selain akan melakukan diskusi dengan pemuda di NTT, Alam juga dijadwalkan akan bertemu dengan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok pada Rabu malam di Kupang. (elba)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Rumah Kakak Beradik di Situbondo Rusak Berat

14 Juli 2024 - 21:18 WIB

DuaGudang Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Mencapai 45 juta

14 Juli 2024 - 21:14 WIB

Ae Mutu Air Tiga Rasa, Nikmati Keindahan Alam dan Budaya di Gunung Kelimutu

14 Juli 2024 - 21:08 WIB

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Trending di Daerah