Menu

Mode Gelap

News Feed · 2 Agu 2018 06:00 WIB ·

Ambisi Xiaomi Buat Ponsel Lipat Pertama Harga Murah Pada 2019


					Ambisi Xiaomi Buat Ponsel Lipat Pertama Harga Murah Pada 2019 Perbesar

Cina, reportasenews.com – Huawei dilaporkan berharap untuk mengalahkan Samsung dengan meluncurkan smartphone lipat pertama di dunia pada awal 2019. Informasi baru telah mengungkapkan bahwa selain Huawei, produsen Cina lainnya seperti Xiaomi dan Oppo juga bekerja pada smartphone yang dapat dilipat.

Sebuah media di Korea Selatan telah mengungkapkan bahwa dalam upaya untuk meluncurkan telepon yang dapat dilipat pada tahun 2019, Xiaomi dan Oppo melakukan pengadaan komponen yang diperlukan untuk membangun perangkat tersebut.

Huawei telah dilaporkan bermitra dengan BOE Technology Group dari Cina untuk panel OLED fleksibel. Xiaomi dan OPPO juga berspekulasi untuk menerima panel layar lipat dari pemasok Cina. Ada kemungkinan bahwa perusahaan-perusahaan ini juga dapat mempertimbangkan untuk bersekutu dengan pembuat display asing seperti LG Display atau Japan Display.

Ponsel yang dapat dilipat dari Samsung dan Huawei diharapkan memiliki desain lipat. Di sisi lain, smartphone yang dapat dilipat Xiaomi mungkin memiliki desain flip-out. Tidak ada informasi tentang desain OPPO yang dapat digunakan untuk smartphone yang dapat dilipat.

Xiaomi dikenal untuk ponsel andalan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan Samsung dan Huawei. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa smartphone lipat Xiaomi yang tiba tahun depan dapat membawa label harga yang lebih murah.

Samsung belum meluncurkan smartphone dengan pemindai sidik jari dilayar. Beberapa pabrikan Cina seperti Vivo, Huawei dan Xiaomi telah berhasil meluncurkan smartphone yang menampilkan pemindai sidik jari di layar. Diperkirakan bahwa Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus yang tiba di Q1 2019 akan menampilkan pemindai sidik jari ultrasonik yang menawarkan hasil akurat.

Samsung telah bekerja pada smartphone telepon lipatnya sejak 2013. Untuk memastikan bahwa pelanggannya diberikan pengalaman terbaik pada telepon lipat pertamanya, Samsung secara konsisten menunda kedatangannya. Namun, pabrikan Cina diharapkan dapat memberikan persaingan ketat kepada Samsung. (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah