Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 14 Des 2016 08:28 WIB ·

Anak Sekolah Italia Memilih Adolf Hitler “Mein Kampf” Sebagai Buku Favorit


					Mein Kampf karangan Adolf Hitler/ NWT Perbesar

Mein Kampf karangan Adolf Hitler/ NWT

Italia, reportasenews.com : Kementerian pendidikan Italia menerima kejutan buruk atas hasil survei nasional untuk mencari tahu buku apa saja yang paling ‘dicintai’ di kalangan anak-anak. Tidak diduga, tidak dinyana, buku favorit anak sekolah disana adalah “Mein Kampf” karangan Adolf Hitler.

Survei lintas negara dari 140.000 ruang kelas sekolah menengah dimaksudkan sebagai sarana untuk mencari tahu siapa saja penulis asli Italia yang paling populer, tapi entah bagaimana akhirnya masuk nama tertinggi paling dicari adalah Adolf Hitler “Mein Kampf”, menurut La Repubblica.

Mein Kampf (Perjuanganku), adalah karya otobiografi yang digariskan dari ideologi Hitler, dan membentuk dasar untuk Nazisme. Ini ditulis ketika ia dipenjarakan di Munich pada bulan November 1923, dan dipublikasikan di 18 Juli 1925.

Sepuluh kelas di Palermo, Cantanzro (Calabria), Potenza (Basilicata), Tivoli dan Gaeta di Lazio, Udine, Trieste dan Piacenza, menjagokan buku Hitler sebagai salah satu buku favorit mereka.

Alessandro Fusacchia, dari kementerian Italia untuk pendidikan, mengatakan bahwa memilih buku itu termasuk mengeraikan. Buku itu tidak layak dibaca oleh murid, ia berharap para murid untuk memilih buku-buku dari penulis Italia yang telah diterbitkan sejak tahun 2000.

“Kami sedang menyelidiki, tapi kami yakin itu tidak ada interpretasi buruk, ini hanya bentuk dari kebebasan bersuara,” katanya.

Dia mengatakan bahwa guru bertanggung jawab atas apa yang dibaca siswa saat mengikuti kelas diskusi membaca. Namun ia melanjutkan memuji tingginya tingkat partisipasi siswa dan berbagai buku-buku lain yang dipilih, menyebutnya sebagai “perayaan besar dari buku dan budaya membaca”. Mein Kampf baru-baru ini mulai dijual lagi di Jerman, setelah 70 tahun larangan diwilayah negara Bavaria (HSG/ Independent)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Raih 13 Kursi, PKB Situbondo Menjadi Pemenang Pemilu Tahun 2024

25 Februari 2024 - 20:03 WIB

Trending di Daerah