Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Mei 2020 17:05 WIB ·

Anggota Komisi VI DPR RI Serahkan APD dan Alkes Kepada Gusus Tugas Covid 19  Situbondo  


					
Penyerahan APD dan Alkes dari BUMN yang dikawal Nasim Khan, anggota Komisi VI DPR RI. (foto:fat) Perbesar

Penyerahan APD dan Alkes dari BUMN yang dikawal Nasim Khan, anggota Komisi VI DPR RI. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk melindungi warga Situbondo dari virus corona atau Covid 19,  salah seorang anggota Komisi VI DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) III Jatim, yakni Nasim Khan menyerahkan bantuan alat pelindung diri  (APD) lengkap dan Alat Kesehatan (alkes) kepada Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan  Covid 19  Kabupaten Situbondo, Jumat (8/5/2020).

 

Penyerahan APD lengkap dan Alkes dengan  dengan nominal  sebesar Rp. 475 juta, untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Situbondo   dari CSR BUMN  itu, diserahkan oleh  Aurangzeb  selaku Direktur Nasim Khan Institute kepada Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

 

 

Aurangzeb   Direktur Nasim Khan Insititute mengatakan, APD  dan Alkes  yang diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Kabupaten Situbondo itu, merupakan bantuan dari CSR yang dikawal oleh Nasim Khan selaku anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa.

 

”Dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Situbondo. Mengingat, Covid 19 masih mewabah disejumlah daerah di Indonesia, sehingga  untuk melindungi warga Situbondo dari Covid, Nasim Khan mengawal langsung bantuan APD dan Alkes dari CSR tersebut,”kata Aurangzeb, Jumat (8/5/2020).

 

Menurutnya, pemberian APD dan Alkes  ke Gugus Tugas Situbondo, merupakan wujud kepedulian Nasim Khan terhadap tenaga medis, karena tenaga medis ada di  garda terdepan dalam penanganan  Covid 19.

“Sesuai pesan Nasim Khan, dia  berharap bantuan APD dan Alkes ini didistribusikan kepada orang yang berhak, terutama kepada petugas medis,”ujar Aurangzeb.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Wigiarto, pihaknya  mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari CSR BUMN melalui HM Nasim Khan anggota Komisi VI DPR RI.

 

“Atas nama bupati maupun atas nama Ketua Gugus Tugas Covid-19 Situbondo, kami sampaikan terima kasih atas bantuan APD dari Nasim Khan dan perwakilan BUMN. Bantuan ini akan kami salurkan sebagaimana mestinya,” ujar Bupati Dadang.

Adapun jumlah bantuan APD dan  Alkes yang diterima oleh Bupati Situbondo, seperti APD  lengkap sebanyak 49 buah, APD disposible sebanyak 488 buah, masker medik sebanyak 244 box, sepatu medik sebanyak 49 pasang, masker kain sebanyak 39.500 pcs, wastafel sebanyak 10 buah, hand sanitizer sebanyak 148 botol, disinfektan sebanyak 39 jerigen, dan pompa disinfektan sebanyak 20 buah.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Pengemudi Mobil Xenia Tertimpa Truck Tebu di Situbondo Selamat

21 Juni 2024 - 13:43 WIB

Trending di Daerah