Menu

Mode Gelap

Internasional · 9 Feb 2018 05:58 WIB ·

Angkatan Laut AS Akan Hapus Divisi Fotografer Tempur Untuk Hemat Biaya


					Angkatan Laut AS Akan Hapus Divisi Fotografer Tempur Untuk Hemat Biaya Perbesar

Amerika, reportasenews.com – Bukan hanya fotografer berita yang memiliki resiko disunat untuk memotong biaya. Rupanya fotografer militer yang selalu menempel disetiap misi militer AL Amerika juga dipangkas gundul.

Seluruh militer didunia mempunya divisi Penmas atau Penerangan Masyarakat. Gunanya memang membuat publikasi kegiatan internal militer kepada khalayak luas.

Dikabarkan baru-baru ini, Angkatan Laut AS akan menghapus dua unit Combat Camera (COMCAM) tahun ini untuk menghemat uang dan sumber daya.

Navy Times melaporkan bahwa dua unit fotografer militer akan dihapus keberadaannya pada tanggal 1 Oktober untuk “memotong biaya akibat pembengkaan biaya operasional.”

Fotografer tempur dilatih untuk memakai kamera dan senjata tajam, dan mereka ditugaskan untuk mendokumentasikan operasi militer dan cerita tentang Angkatan Laut untuk khalayak umum.

ScreenShot027

“Karena keterbatasan anggaran, maka keputusan sulit dibuat untuk memastikan sumber daya wilayah misi kritis yang mendukung operasi ekspedisi Angkatan Laut,” juru bicara Angkatan Laut Letnan Lauren Chatmas mengatakan kepada Navy Times. “Kawasan misi ekspedisi lainnya lebih diutamakan dibanding COMCAM.

“Oleh karena itu, sebagai ukuran penghematan biaya keseluruhan, keputusan dibuat untuk memberikan kapabilitas armada ini dari perintah Divisi Dukungan Urusan Umum Angkatan Laut yang ada.”

Fleet Combat Camera saat ini mempunyai basis di San Diego, California, dan Expeditionary Combat Camera berbasis di Norfolk, Virginia. Keduanya terkena dampak penutupan ini.

“Ada kesempatan untuk melestarikan unit ini pada tahun 2017 dengan melakukan reorganisasi menjadi satu unit Angkatan Laut tunggal, namun ketidakmampuan untuk menyetujui persyaratan konsolidasi membuatnya ditutup,” Navy Times melaporkan.

“Antara dua unit tempur tempur, pemotongan tersebut akan menghapus empat petugas aktif, 50 petugas terdaftar dan 31job terdaftar.” (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah