Menu

Mode Gelap

Nasional · 17 Des 2022 14:54 WIB ·

Anies Baswedan: Relawan Harus Solid dan Sampaikan Narasi yang Mempersatukan


					Anies Baswedan: Relawan Harus Solid dan Sampaikan Narasi yang Mempersatukan Perbesar

Pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Semarang, Sabtu (17/12/2022).

 

Semarang, reportasenews.com  –– Jawa Tengah memiliki kontribusi yang sangat besar dalam takaran Pemilu. Karenanya para relawan harus bekerja keras, menjaga soliditas, dan kekompakan.

Anies Rasyid Baswedan menyampaikan hal itu dalam sambutan jarak jauh pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Semarang, Sabtu (17/12/2022)

“Perlu juga dibahas langkah-langkah teknis praktis yang terukur dan bisa dilaksanakan oleh para relawan, yang akan menjadi penopang visi dan misi kerelawanan,” kata Anies.

Selain itu Anies juga berpesan agar para relawan dalam perjuangannya menyampaikan pesan yang positif. Menyampaikan fakta-fakta, rekam jejak yang sudah dilakukan.

Menurut Anies, menyampaikan narasi masa depan penting. Tetapi menyampaikan rekam jejak yang sudah dilakukan juga tak kalah penting.

“Narasi yang disampaikan adalah narasi yang mempersatukan. Narasi ini di Jawa Tengah harus digaungkan dengan lebih kuat. Narasi yang positif. Menyampaikan fakta-fakta yang telah dilakukan,” pintanya.

Lebih lanjut Anies menyampaikan, perjuangan relawan bukan hanya sekedar bagaimana bisa menang. Tetapi juga bagaimana menciptakan dan menegakkan keadilan sosial.

“Keadilan sosial inilah yang ingin kita bangun bersama-sama. Sebagaimana telah kami lakukan di Jakarta,” urai dia.

Menunggu Bis
Sementara itu dalam laporannya Ketua Presidium DPP Anies menyampaikan harapannya agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat bisa menyusul Partai Nasdem, yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres.

Laode menyampaikan, relawan ini ibarat penumpang bis. Jumlahnya banyak tapi bis yang datang baru satu dari Nasdem.

“Kami menunggu bis-bis yang lain datang dari PKS dan Demokrat. Di Pemilu 2024 nanti Kami akan mendorong para relawan untuk memilih caleg-caleg dari partai-partai yang mengusung Anies Rasyid Baswedan,” tandas Laode. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Rawan Karhutla, Kalbar Mesti Waspada

21 Januari 2023 - 14:24 WIB

Trending di Daerah