Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 16 Jan 2024 17:20 WIB ·

Antisipasi Balap Liar, Polisi Tingkatkan Patroli  di Jalan Desa Duwet


					Antisipasi Balap Liar, Polisi Tingkatkan Patroli  di Jalan Desa Duwet Perbesar

Petugas Lantas dan Samapta Polres Situbondo, saat melakukan patroli di jalan desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Untuk mengantisipasi aksi balap liar di Jalan Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, petugas Satuan Lantas (Satlantas) Polres Situbondo, Jawa Timur, akan meningkatkan patroli di jalan desa tersebut.

Pasalnya, jalan desa yang merupakan jalur utama menuju wisata bahari Pantai Wisata Pathek, Kecamatan Panarukan itu, sering dijadikan balap liar oleh para remaja, terutama setiap hari Sabtu dan Minggu sore.

Namun, dalam melakukan patroli petugas lantas Polres Situbondo, akan melibatkan petugas Samapta Polres Sitibondo. Bahkan, akan melibatkan perangkat Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, pihaknya sengaja meningkatkan patroli, mengingat jalan Desa Duwet sering dijadikan ajang balap liar para remaja.

“Makanya, sebagai upaya antisipasi aksi balap liar, petugas gabungan antara petugas Lantas dan Samapta akan meningkat patroli, terutama pada setiap hari Sabtu dan Minggu sore,”ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan, Selasa (16/1/2024).

Pria yang akrab dipanggil Yudho menegaskan, selain akan meningkatkan patroli, namun sebagai upaya antisipasi aksi balap liar, pihaknya juga meminta kepada warga Desa Duwet, untuk segera menghubungi petugas lantas Polres Situbondo, jika melihat para remaja berkumpul di jalur yang sering dijadikan balap liar.

“Untuk mengantisipasi aksi balap liar, kami juga minta partisipasi masyarakat desa duwet, untuk segera menginformasi kepada petugas lantas,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, jalan desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo sering dijadikan balap liar para remaja. Ironisnya, meski sering mengakibatkan korban jiwa, namun para remaja tetap menggelar balap liar di jalur tersebut.

“Sebetulnya, petugas lantas dan samapta sering melakukan patroli di jalan desa duwet, namun mereka tetap melakukan aksi balap liar. Itupun saat petugas tidak ada dilokasi,”kata Amir, salah seorang warga setempat. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah