Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 7 Des 2023 12:58 WIB ·

Antisipasi Banjir dan Wabah DBD, Pangdam XII/Tpr Pimpin Aksi Bersihkan Lingkungan dan Tanam Pohon


					Antisipasi Banjir dan Wabah DBD, Pangdam XII/Tpr Pimpin Aksi Bersihkan Lingkungan dan Tanam Pohon Perbesar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, turun langsung memimpin pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan dan penanaman bibit pohon di wilayah Kota Pontianak. (Humas Pendam XII/TPR).

 

Pontianak, reportasenews.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., turun langsung memimpin pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan dan penanaman bibit pohon di wilayah Kota Pontianak, Kamis (7/12/2023) pagi.

Sasaran aksi bersih-bersih lingkungan ini dilaksanakan di sekitaran Pasar Puring, Siantan, Pontianak Utara. Kemudian untuk penanaman bibit pohon dilaksanakan di lahan kritis, Jalan Purnama, Kota Baru, Pontianak Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit serta berkembangnya nyamuk. Aksi kali ini diikuti oleh personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda, FKPPI, Pemuda Pancasila, Menwa, Damkar dan masyarakat.

Saat memberikan keterangan pada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, kegiatan pembersihan lingkungan ini menyasar pasar tradisional, tempat ibadah, dan tempat-tempat kumuh.

“Alhamdulillah semuanya sangat senang bisa bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan pembersihan ini,” kata Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Pangdam mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr baik di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Juga dilaksanakan oleh jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

“Ini perintah Bapak Kasad untuk melakukan kegiatan sosial membantu kesulitan rakyat agar terhindar dari bahaya yang mengancam kita salah satunya demam berdarah,” ujarnya.

“Dengan kita bersihkan selokan, air akan lancar mengalir tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk. Kemudian kita juga melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon keras maupun penanaman bibit Mangrove di pinggiran pantai untuk menahan Abrasi,” tambahnya mengakhiri. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

780 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

21 Februari 2024 - 16:20 WIB

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Menkopolhukam

21 Februari 2024 - 14:10 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Trending di Daerah