Menu

Mode Gelap

Entertainment · 1 Mar 2017 08:00 WIB ·

Apa Yang Tidak Dijiplak Di Cina, Bahkan “London Tower Bridge” Pun Dibuat Tiruannya


					London Tower Bridge Perbesar

London Tower Bridge "made in" Cina/ China Daily

Cina, reportasenews.com: Negara Cina dikenal diseluruh dunia sebagai negara yang menjadi sumber barang KW1 dan KW2, alias barang aspal banyak beredar disana. Barang tiruan itu mulai dari pernik kecil sampai produk hitech atau berukuan raksasa.

Kali ini, Cina membuat jiplakan salah satu bangunan ikonik dari Inggris yakni London Tower Bridge. Dikota London, bangunan aslinya dibuat tahun 1896 dan merupakan salah satu monumen penting yang sangat dibanggakan disana.

London’s Tower Bridge yang ada di London menjadi ikon kota yang tidak ada duanya didunia. dan sekarang dijiplak oleh Cina, bahkan dengan santainya diklaim bahwa bangunan tiruan di Cina lebih megah ukurannya.

Jembatan aspal dikota Suzhou yang dibangun pada tahun 2014 dan terletak di atas sungai Yuanhetang, terlihat mirip dengan rentang kabel baja dijembatan itu, meskipun ada sedikit perubahan seperti memiliki empat menara bukan dua, demikian ulas South China Morning Post.

London’s Tower Bridge aspal ini mengundang debat dikalangan penduduk. Ada yang mengatakan suka, dan ada yang mencela bahwa tiruan ini sangat buruk dari sisi estetika konstruksi.

Jembatan tiruan mempunyai lebar 45,9 meter, termasuk jalur cepat dan jalur lambat serta trotoar. Ketinggian setiap menara adalah 40 meter, dengan pondasi 10 meter persegi. Empat mahkota emas menghiasi bagian atas setiap menara.

Di atas jembatan tersedia dua jalur tertutup yang menghubungkan menara di kedua sisi sungai. Pejalan kaki dapat berjalan di jalur yang memiliki jendela untuk menikmati pemandangan. (HSG)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12 Juli 2024 - 17:11 WIB

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Mangkal Disiang Bolong, 2 PSK Terjaring Razia Satpol PP

11 Juli 2024 - 18:41 WIB

Wagub Jambi Lepas Dua Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-79 di IKN

11 Juli 2024 - 14:14 WIB

Trending di Daerah