Menu

Mode Gelap

Nasional · 4 Nov 2016 07:44 WIB ·

Arus Demo Ormas Islam 4 November Diseputar Monas


					Arah Arus Gerakan Massa Ormas Islam Perbesar

Arah Arus Gerakan Massa Ormas Islam

JAKARTA, REPORTASE: Situasi lalu lintas didepan mesjid Istiqlal tampak sudah macet akibat membludaknya puluhan bis, mobil dan sepeda motor dititik ini. Jalan Raya Lapangan Banteng Utara dan Lapangan Banteng Barat (tepat didepan Istiqlal) nampak padat merayap, beberapa kali arus terhenti mandek. Ribuan massa ormas Islam yang telah masuk didalam mesjid Istiqlal dari berbagai daerah tampak meriah dihalaman mesjid ini.

Seusai subuh hari ini rombongan terakhir ormas Islam yang akan masuk Istiqlal diperkirakan datang dari wilayah Jawa Barat misal Bandung, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan area sekitar Jakarta. Puncak kepadatan akan terjadi menjelang shalat Jumat siang ini sekitar jam 11.30. Kemacetan lalin akan berpusat diwilayah sekitar Istiqlal hingga area jalan Medan Merdeka ke Istana Negara

Menurut rencana skenario rute perjalanan ribuan massa ormas Islam dimulai dari Istiqlal setelah shalat Jumat akan mengarah ke:Lapangan Banteng Barat, lalu lewat area Pejambon menuju Gambir jalan Medan Merdeka Timur, berbelok kearah Medan Merdeka Selatan untuk melewati gedung Balaikota DKI Jakarta.

Diseberang Gedung Indosat, arus demo akan berbelok melewati jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Istana Negara. Didepan Istana Negara, sudah disediakan area khusus untuk demonstran. Skenario diatas bisa saja ada perubahan apabila demonstran ormas Islam akan melanjutkan jalan kaki menuju ke Bunderan HI atau gedung DPR. (HSG)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Penambangan Emas Ilegal di Jambi Diduga Libatkan Aparat Desa dan Polisi

19 Mei 2024 - 12:21 WIB

Hati-Hati dengan Iming-Iming Keuntungan Investasi Fantastis

19 Mei 2024 - 12:12 WIB

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Trending di Daerah