Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 11 Jan 2024 20:38 WIB ·

Asah Kemampuan, Satbrimob Polda Kalbar Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara


					Asah Kemampuan, Satbrimob Polda Kalbar Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara Perbesar

Satbrimob Polda Kalbar latihan penanggulangan huru hara (PHH) dalam kesiapsiagaan antisipasi keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat. (foto Humas Polda Kalbar).

Pontianak, reportasenews.com – Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan Penanggulangan Huru Hara (PHH) guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Kalbar, Kamis (11/01/2024). Latihan ini di gelar di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya melalui keterangan pers tertulisnya mengatakan kegiatan latihan ini di pimpin oleh Kasubsatgas PHH, Kompol Jon Rubi Sugianto, dan diikuti oleh personel Satbrimob Polda Kalbar yang ditunjuk guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar.

“Pelatihan ini dilakukan untuk melatih peningkatan kemampuan personel Brimob dalam menghadapi perkembangan dinamika yang nanti sewaktu-waktu datang tak terduga, oleh karena itu kita intensifkan latihan secara berkala demi mempersiapkan Anggota yang siap dalam pengamanan skala besar dengan intensitas tinggi,” kata Raden Petit.

Sementara, Kasubsatgas PHH, Kompol Jon Rubi Sugianto, menambahkan
materi yang diberikan dalam pelatihan ini diantaranya adalah; latihan Pengendalian massa, Penggunaan Tameng Skat, Lintas Ganti pasukan, dan penggunaan gas air mata.

“Peserta yang dilibatkan dalam pelatihan ini adalah personil yang tergabung dalam Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar,” sebutnya.

Jon Rubi menegaskan, kegiatan latihan PHH ini dilaksanakan secara rutin dari pagi hingga sore hari. Tujuannya agar para instruktur dapat membekali kesiapan dengan latihan melalui materi-materi baru untuk disampaikan kepada personel sesuai petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri.

“Kami berharap setelah latihan selesai seluruh personil yang terlibat dalam latihan mampu melaksanakan tugas secara profesional sesuai standart Operasional Prosedur (SOP) dalam mengantisipasi terjadinya ekskalasi yang semakin meningkat menjelang pelaksanaan pemilu 2024”, tutupnya. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah