Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Jan 2024 17:53 WIB ·

ASN Kubu Raya Tewas, Mobilnya Diseruduk Mobil yang Melaju Ugal-ugalan


					ASN Kubu Raya Tewas, Mobilnya Diseruduk Mobil yang Melaju Ugal-ugalan Perbesar

Pasca kecelakaan, mobil penabrak sempat terguling dan melintang di badan jalan Arteri Supadio, sementara korban yang juga pengemudi mobil di depan meninggal dunia setelah kendaraannya alami benturan keras setelah hilang kendali menabrak pembatas jalan dan sebuah pohon. Korban meninggal dunia adalah Tuty Sarini (44) seorang ASN di Kabupaten Kubu Raya. (foto istimewa).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Tuty Sarini (44), pengemudi mobil berplat nomor KB 1764 WP, meninggal usai mengalami kecelakaan mengerikan ditabrak pengemudi lainnya di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (8/1/2024) sekitar pukul 07.50 WIB.

Tuty yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai Analis Penyuluh Keluarga Berencana (KB), Dinas P3KB, Kabupaten Kubu Raya meninggal saat hendak menuju ke kantornya dengan mengendarai sebuah mobil. Saat berjalan di jalur yang satu jalur sama, tiba-tiba sebuah mobil muncul dari belakang kendaraan korban melaju dengan kencang secara ugal-ugalan menabrak bagian belakang mobil korban. Kendaraan korban langsung hilang kendali dan terhenti setelah menabrak pembatas jalan dan sebuah pohon yang berada di sisi kanan jalan.
Korban sempat terjepit di dalam kabin mobilnya kemudian berhasil dievakuasi keluar oleh warga dan dilarikan ke rumah sakit dr. Soedarso, Pontianak, namun ajal menjemputnya. Sementara mobil hitam yang menabrak korban sempat terguling berputar terbalik dan terhempas di badan jalan.

Petaka Senin pagi tersebut terekam oleh kamera belakang dashboard pengendara lainnya. Video detik-detik kecelakaan ini kemudian viral di medsos. Dalam video berdurasi singkat ini, memperlihatkan Mobil KB 1359 MO melaju dengan ugal-ugalan dan menabrak bagian belakang mobil KB 1764 WP yang dikemudikan Tuty Sarini, sehingga mobil tersebut terdorong menabrak pembatas sebelah kanan jalan dan berakhir menabrak pohon.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade melalui siaran pers tertulisnya, membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut yang mengakibatkan pengendara minibus KB 1764 WP Tuty Sarini (44) warga Pontianak Barat meninggal dunia.

“Minibus KB 1764 WP yang dikendarai Tuty Sarini ditabrak dari belakang oleh Minibus KB 1359 MO yang dikendarai oleh Teguh Abri Yanto (39) warga Kabupaten Kubu Raya. Peristiwa itu terjadi di satu jalur Jalan Arteri Supadio, tepatnya 200 meter sebelum simpang Jalan Wonodadi 1, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Dan, kejadian ini sedang ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kubu Raya,” beber Ade.

“Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terekam oleh kamera pengendara lain, dari rekaman tersebut terlihat mini bus KB 1764 WP yang kendarai Tuty Sarini ditabrak dari belakang oleh Minibus KB 1359 MO yang dikendarai oleh Teguh Abri Yanto, sehingga Mini bus KB 1359 MO terdorong kekanan, menabrak pembatas jalan dan menabrak pohon,” tambahnya dalam keterangan tertulisnya.

Ade menerangkan, setelah menabrak bagian belakang minibus KB 1764 WP yang kendarai Tuty Sarini, minibus KB 1359 MO yang dikendarai oleh Teguh Abri Yanto terguling.

” Saat ini Teguh Abri Yanto mendapatkan perawatan medis di RS. Dr. Mohammad Sutomo Kubu Raya untuk mendapatkan penanganan medis,”sambung Ade.

“Jenasah Tuty Sarini saat ini sudah diambil oleh pihak keluarganya untuk dilakukannya prosesi pemakaman. Untuk kerugian materil akibat kecelakaan tersebut mencapai RP. 60.000.000,”ujarnya.

Untuk penyebab kecelakaan ini, Ade menambahkan kemungkinan pengemudi minibus KB 1359 MO yang kurang berkonsentrasi sehingga mengakibatkan kendaraannya tidak terkendali dan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh pengendara untuk meningkatkan kehati hatian saat di jalan raya dan patuhilah aturan berlalu lintas sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi di masa akan datang,”tandasnya. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Rumah Kakak Beradik di Situbondo Rusak Berat

14 Juli 2024 - 21:18 WIB

DuaGudang Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Mencapai 45 juta

14 Juli 2024 - 21:14 WIB

Ae Mutu Air Tiga Rasa, Nikmati Keindahan Alam dan Budaya di Gunung Kelimutu

14 Juli 2024 - 21:08 WIB

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Trending di Daerah